Sabtu 12 Mar 2022 10:40 WIB

Pakai Skincare Rutin Jadi Bentuk 'Self-Love' bagi Cinta Laura

Cinta Laura definisikan pemakaian 'skincare' sebagai bentuk cinta pada diri sendiri.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl.
Foto: Tangkapan Layar
Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani rutinitas yang padat, aktris Cinta Laura yang juga memiliki beberapa bisnis, mengaku, selalu menggunakan skincare. “Buat aku, skincare routine itu sebuah meditasi, karena aku sibuk banget kan,” ucap Cinta dalam peluncuran virtual Glycolic Bright L’oreal Paris, belum lama ini.

Tidak hanya itu, skincare juga menjadi perwujudan rasa cinta kita kepada diri kita sendiri. Namun, juga harus diiringi dengan olahraga serta menjaga pola makanan sehat.

Baca Juga

“Jadi sebenarnya olahraga itu bentuk self-care, supaya mental state aku stabil, dan setelah itu adalah skincare, karena itu sebagai bentuk self-love aku sendiri. Aku biasanya pagi-pagi dan malam-malam,” kata Cinta lagi memaparkan.

Cinta juga tidak sembarangan memilih produk skincare, dan tidak sembarangan pula mengaplikasikannya pada wajah. Bahkan, ia menyebut punya mantra tersendiri untuk mengaplikasikan skincare wajahnya.

Aktris kelahiran 1993 itu menyebut 'mantranya' itu sebagai 3 5 7 Steps. Ketika mengaplikasikan serum, 3 itu adalah menggunakan tiga jari kanan dan tiga jari kiri untuk meratakan ke seluruh wajah.

Kemudian 5 adalah meletakkan serum pada lima titik wajah yakni kening, pipi kanan, pipi kiri, hidung, dan dagu. Setelah itu 7 adalah massage sebanyak tujuh kali pijatan dimulai dari sekitar dagu, lalu pijat ke arah atas hingga ke kening.

“PM routine sebenarnya simple ya. Pertama, aku pakai cleansing foam untuk mencuci muka. Setelah itu, aku pakai serum. Lalu aku pakai night cream,” kata aktris The Philosophers itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement