Sabtu 12 Mar 2022 11:12 WIB

Kisah Aktris Cantik Korea Han So-hee, Kerja Keras demi Lunasi Utang Sang Ibu

Ibu dari aktris Han So-hee dilaporkan terlilit utang hingga 85 juta Won.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Aktris Korea Selatan Han So-hee dikabarkan menghadapi masalah utang ibunya.
Foto: JTBC/Netflix
Aktris Korea Selatan Han So-hee dikabarkan menghadapi masalah utang ibunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Korea Selatan Han So-hee pernah dikabarkan menghadapi masalah utang ibunya. Pemain “The World of the Married” tersebut juga telah dilaporkan ke polisi. 

Sebenarnya bagaimana kisah lengkap dan apa yang akhirnya diputuskan pengadilan tentang kasus tersebut? Di tengah jadwalnya yang sangat sibuk dengan drama “Soundtrack #1” baru bersama Park Hyun Sik, Han So-hee harus mengalami situasi yang menantang terkait utang ibunya.

Baca Juga

Pada 2 Maret, media Korea JTBC melaporkan bahwa Polisi Bangbae Seoul telah menerima laporan terhadap ibu seorang selebriti Korea yang ternyata adalah Han So-hee. Laporan tersebut mengatakan bahwa ibu selebritas telah melakukan penipuan dengan jumlah 85 juta won (sekitar 70.000 dolar AS).

Terkait kasus ini, mantan reporter Lee Jin-ho mengungkapkan bahwa kasus itu sebenarnya adalah utang aktris Han So-hee dan ibunya. Menurut laporan tersebut, ibu Han So-hee telah meminjam 85 juta won dari kenalannya dari Februari 2018 hingga September 2019. Dia kemudian berjanji untuk mengembalikan uang itu dengan bunga yang besar.

Namun, ibu Han So-hee akhirnya menolak untuk membayar utang tersebut. Lee Jin-ho juga menyatakan bahwa sang ibu telah meminjam uang menggunakan rekening bank atas nama Han So-hee. Menurut Lee Jin-ho, ibu Han So-hee menyatakan bahwa dia telah membuat rekening bank ketika Han So-hee masih di bawah umur dan menggunakannya hanya untuk beberapa bulan ketika dia tidak dapat menggunakannya sendiri.

Dalam laporan polisi, ibu Han So-hee dan penggugat berselisih tentang jumlah total hutang ibunya. Itu karena tidak ada kontrak yang terlibat ketika ibu Han So-hee meminjam uang dari kenalannya.

“Ini salahku karena aku tidak mengembalikan uang pinjaman tepat waktu. Saya akan bekerja keras untuk membayar utang saya tanpa mengajukan kebangkrutan,” katanya kala itu, seperti dilansir dari KPop Post, Sabtu (12/3/2022).

Ini bukan pertama kalinya masalah utang Han So-hee dan ibunya terungkap. Setelah kesuksesan So-hee di “The World of the Married”, sang aktris juga meminta maaf di blog pribadinya. Dia mengungkapkan baru mengetahui tentang hutang tersebut ketika berusia 20 tahun. 

So-hee juga tidak memiliki kontak dengan orang tuanya sejak dia berusia lima tahun setelah orang tuanya bercerai. So-hee telah dibesarkan oleh neneknya.

Orang tua Han So-hee bercerai ketika dia berusia lima tahun, dan neneknya membesarkannya. Setelah itu, dia dan neneknya datang ke Ulsan bersama ibunya pada usia 17 tahun. Namun, ibunya tidak sering melihatnya.

Setelah isu tentang aktris Han So-hee dan hutang ibunya kembali ke permukaan, mantan reporter Lee Jin Ho menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Pada 7 Maret, Lee Ji-ho mengungkapkan di saluran YouTube-nya bahwa So-hee sebenarnya telah melunasi sekitar 20 juta won hutang ibunya ketika dia belum terkenal. Pemain “Nevertheless” juga telah bekerja 12 jam sehari dari jam enam sore sampai enam pagi di sebuah pan selama enam hari sepekan untuk melunasi hutang ibunya.

Namun, bukannya menyesal, ibunya malah meminjam uang lebih banyak atas nama So-hee. Dia bahkan memalsukan beberapa dokumen dan menggunakan So-hee sebagai jaminan. Karena itulah So-hee memutuskan hubungan dengan sang ibu.

“Han So-hee menghabiskan semua uangnya, tetapi kembali adalah berita hutang lain dari ibunya. Rupanya, hutang itu telah tumbuh di luar kendali sejak debutnya. Jadi, dia menarik garis dengan ibunya,” tambah Lee Jin-ho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement