Ahad 13 Mar 2022 11:21 WIB

Jelang Duel Sore Ini, Persib Antisipasi Madura United

Laga penting bagi Persib untuk meniti jalan menuju juara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Coach Robert Rene Albert.
Foto: Dok Persib
Coach Robert Rene Albert.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Ahad (13/3/2022) sore ini WIB, tepatnya pukul 18.15. Jelang laga ini, Persib menargetkan poin penuh untuk menjaga asa juara.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui Madura United adalah tim yang tangguh. Meski ada di papan tengah, tak jarang tim asuhan Fabio Lefundes ini memberikan kejutan.

Baca Juga

"Madura seperti tim kita semuanya kenal, mereka tim yang bagus. Meski posisinya di liga tidak begitu baik tetapi itu tidak mencermikan kekuatan mereka. Kekuatan mereka adalah dihuni banyak pemain berpengalaman dengan kemampuan individual terutama di sektor penyerangan," kata Robert, Sabtu (12/3/2022).

Madura United dihuni oleh skuad Brazil yang kekuatannya ikut menular pada pemain lokalnya. Untuk itu, Persib harus fokus pada tim sendiri dan berusaha memberikan yang terbaik.

"Nama-nama yang berada di sana adalah pemain yang sudah mapan di sepakbola Indonesia. Tapi yang harus kami lakukan adalah fokus pada tim sendiri," kata Robert.

Persib sendiri kehilangan dua pemain akibat akumulasi kartu, Febri Hariyadi dan Marc Klok. Robert pun masih harus meninjau kondisi David Da Silva yang dalam laga sebelumnya sempat cedera.

"Jadi kami fokus pada tim sendiri, bagaimana menurunkan tim yang fit besok dan setelah dua hari latihan serta menanti hasil PCR, kami baru bisa menentukan starter besok," kata Robert.

Robert mengakui asa juara masih terbuka lebar. Dengan empat pertandingan sisa, siapapun yang terjungkal akan langsung terperosok. Mengingat Bali United yang berada di puncak klasemen akan bertemu dengan Arema FC. 

"Kami tahu betapa pentingnya laga besok, Bali juga akan berhadapan dengan Arema dan kami akan berusaha untuk melanjutkan tren positif meraih tiga poin," kata Robert.

"Gelar juara masih ada dalam jarak pandang kami dan kami akan berusaha dengan keras di empat pertandingan tersisa," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement