Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Babak Pertama, Persib Bandung Unggul 2-0 Atas Madura United

Ahad 13 Mar 2022 12:16 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Striker Persib Bandung Bruno Cantanhede (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022.

Striker Persib Bandung Bruno Cantanhede (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022.

Foto: Dok. Liga Indonesia Baru
Dua gol dari Bruno Cantanhede membawa keunggulan sementara bagi Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga babak pertama antara Persib Bandung kontra Madura United berakhir 2-0. Dua gol dari Bruno Cantanhede membawa keunggulan bagi Persib di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dalam lanjutan Liga 1, Ahad (13/3/2022).

 

Persib kembali melakukan rotasi setelah tiga pemain, David Da Silva, Febri Hariyadi, dan Marc Klok absen. Sebagai gantinya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menurunkan Abdul Aziz untuk dipasangkan Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede sebagai striker tunggal.

Baca Juga

Sementara Madura United turut melakukan rotasi dengan menyimpan Greg Nwokolo di bangku cadangan. Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, lebih memilih untuk memasangkan David Laly dan Beto Gonzalves di lini depan.

Jalannya pertandingan, Madura United menyambut Persib dengan sundulan selamat datang David Laly yang masih melambung atas mistar gawang. Menit sepuluh, Persib melakukan serangan bertubi-tubi di lini belakang Madura United.

Persib yang mendominasi serangan justru harus melepas peluang dari tendangan Ezra Walian yang masih melambung. Menit 15, Bruno berhasil mencetak gol dari sundulan keras umpan Ezra Walian. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Hujan deras yang mengguyur lapangan tak membuat ritme permainan kedua tim melambat. Menit 26, Erwin Ramdani melepas peluang setelah memilih untuk melakukan tendangan langsung ke arah gawang Jungnam.

Menit 30, Bruno membuat brace dan lagi-lagi dari umpan Ezra Walian. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Menit 37, peluang Madura United dari sepak pojok terbuang begitu saja. Lima menit waktu normal diisi dengan peluang bertubi-tubi dari Madura United yang gagal dikonversikan menjadi gol.

Wasit memberikan tambahan waktu dua menit untuk menutup paruh waktu. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Susunan Pemain:

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Mohammed Rashid; Ezra Walian dan Bruno Cantanhede

Madura United:

Hong Jungnam; Novan Setya Sasongko, Fachruddin Aryanto, Asep Berlian, Fandry Imbiri, Jaimerson Da Silva; Slamet Nurcahyo; Alberto Goncalves, David Laly, Bayu Gatra, dan Hugo Gomes.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile