Ahad 13 Mar 2022 20:34 WIB

Persib Bandung Raih Poin Penuh dari Madura United

Persib kokoh di posisi dua klasemen membayangi Bali United dengan 66 poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tim Persib Bandung di Liga 1 2021/2022.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tim Persib Bandung di Liga 1 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meraih poin penuh dari Madura United setelah unggul 3-2. Tiga gol Persib hanya dibalas dua gol Madura United di laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Denpasar, Ahad (13/3/2022).

Persib kembali melakukan rotasi setelah tiga pemain, David Da Silva, Febri Hariyadi, dan Marc Klok absen. Sebagai gantinya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menurunkan Abdul Aziz untuk dipasangkan Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede sebagai striker tunggal.

Baca Juga

Sementara Madura United turut melakukan rotasi dengan menyimpan Greg Nwokolo di bangku cadangan. Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, lebih memilih untuk memasangkan David Laly dan Beto Gonzalves di lini depan.

Jalannya pertandingan, Madura United menyambut Persib dengan sundulan selamat datang David Laly yang masih melambung atas mistar gawang. Menit sepuluh, Persib melakukan serangan bertubi-tubi di lini belakang Madura United.

Pada menit ke-15, Bruno berhasil mencetak gol dari sundulan keras berkat umpan Ezra Walian. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persib. Menit 26, Erwin Ramdani melepas peluang setelah memilih untuk melakukan tendangan langsung ke arah gawang Jungnam.

Menit 30, Bruno membuat brace dan lagi-lagi dari umpan Ezra Walian. Skor berubah menjadi 2-0 atas keunggulan Persib. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 atas keunggulan Maung Bandung.

Babak kedua diisi dengan tiga pergantian pemain Madura United. Menit 57, peluang bertubi-tubi dari Madura United tidak ada satupun yang dikonversikan menjadi gol. Enam menit berselang, Greg yang baru masuk gagal menjebol gawang Teja.

Menit ke-69, tendangan keras dari Henhen masih bisa dihalau oleh Jungnam. Madura United kembali kebobolan dari serangan balik Persib. Gol Zalnando dari umpan Frets Butuan membuat Persib unggul dengan skor 3-0.

Sepuluh menit terakhir tidak membuat semangat Madura United menurun. Menit ke-84, Madura United akhirnya mencetak gol dari tendangan keras Greg Nwokolo. Skor berubah 3-1 masih untuk keunggulan Persib.

Menjelang laga berakhir, wasit memberikan hadiah penalti bagi Madura United setelah Achmad Jufriyanto melakukan pelanggaran di kotak penalti. Beto yang menjadi eksekutor dengan mudah menjebol gawang Teja Paku Alam. Dalam tiga menit, Madura United berhasil memperkecil selisih gol dengan skor 2-3.

Wasit memberikan tambahan empat menit waktu sebelum babak kedua berakhir. Tak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan pun tetap berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persib Bandung.

Atas hasil tersebut, Persib kokoh di posisi dua klasemen membayangi Bali United dengan 66 poin hasil dari 30 laga. Poin Persib sama dengan Bali United, namun Bali United masih punya satu tabungan pertandingan.

Sementara, kekalahan itu membuat Madura United berada di posisi 11 dengan 35 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani (Frets Butuan 66'), Abdul Aziz (Dedi Kusnandar 66'), Mohammed Rashid; Ezra Walian dan Bruno Cantanhede (Zalnando 57').

Madura United:

Hong Jungnam; Novan Setya Sasongko, Fachruddin Aryanto, Asep Berlian (Kevy Syahertian 55'), Fandry Imbiri (Zulfiandi 46'), Jaimerson Da Silva; Slamet Nurcahyo (Dodi Alekvan 46'); Alberto Goncalves, David Laly (Greg Nwokolo 46'), Bayu Gatra, dan Hugo Gomes.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement