Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dua Gol Konate Antar Persija Cukur Tira Persikabo 4-0

Ahad 13 Mar 2022 16:36 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate (kanan) berusaha melewati adangan pesepak bola Persikabo 1973 Andy Setyo (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Ahad (13/3/2022) malam. Persija berhasil mengalahkan Persikabo dengan skor 4-0. Konate mencetak dua gol di laga itu.

Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate (kanan) berusaha melewati adangan pesepak bola Persikabo 1973 Andy Setyo (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Ahad (13/3/2022) malam. Persija berhasil mengalahkan Persikabo dengan skor 4-0. Konate mencetak dua gol di laga itu.

Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Makan Konate sudah mencetak 6 gol dalam 11 pertandingan untuk Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dua gol gelandang serang asal Mali, Makan Konate, membawa Persija Jakarta menundukkan Tira Persikabo 4-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Ahad (13/3/2022) malam. Selain Konate, Irfan Jauhari dan Braif Fatari juga mencatatkan nama di papan skor.

 

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Persija dalam lima pertandingan terakhir. Pelatih Persija Sudirman menurunkan pemain-pemain muda sejak awal seperti Rangga Widiansyah (19 tahun) dan Dony Tri Pamungkas (17).

Baca Juga

Tak ada nama Marko Simic dalam sebelas pemain pertama seperti pada dua pertandingan sebelumnya, sementara Marco Motta kembali masuk daftar awal.

Tira Persikabo tak diperkuat pemain-pemain andalan di sektor serang yakni Aleksandar Rakic, Ciro Alves, dan Muhammad Dimas Drajad yang absen karena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, pelatih Tira Persikabo Liestiadi menurunkan Hanis Saghara dan Hendra Bayauw.

Dengan komposisi demikian, Persija tampil menggigit sejak mula. Hasilnya, pada menit ke-22, Irfan Jauhari, yang bermain sebagai penyerang tengah, mencetak gol keempatnya dalam Liga 1 musim ini setelah memanfaatkan umpan Rangga Widiansyah yang salah diantisipasi kiper Syahrul Trisna.

Skuad Macan Kemayoran terus menekan setelah itu, tetapi skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Usai turun minum, Persija meningkatkan tensi laga dengan serangan-serangannya. Hal itu membuat pemain belakang Tira Persikabo membuat kesalahan dengan menyentuh bola di kotak terlarang.

Makan Konate mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit ke-62 dan menggandakan keunggulan Macan Kemayoran. Lima menit kemudian, Konate lagi-lagi membuat gol yang kali ini memanfaatkan umpan silang Taufik Hidayat. Gol tersebut menjadi yang keenam bagi Makan Konate untuk Persija, hanya dari 11 pertandingan.

Persija menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 setelah gelandang Braif Fatari melesakkan bola ke dalam gawang Tira Persikabo usai menerima assist dari Riko Simanjuntak.

Kemenangan ini membuat Persija tetap pada peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan. Sementara, Tira Persikabo tertahan pada posisi ke-12 dengan 34 poin dari 31 laga. Kekalahan dari Persija memastikan Laskar Padjadjaran belum selamat dari ancaman degradasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile