Senin 14 Mar 2022 07:04 WIB

Pemukim Israel Tembaki Sekolah Khusus Perempuan di Betlehem

Kekerasan dan vandalisme oleh pemukim Israel hal biasa di Tepi Barat.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Betlehem, Palestina. Pemukim Israel Tembaki Sekolah Khusus Perempuan di Betlehem
Foto: Al-Arabiya News
Betlehem, Palestina. Pemukim Israel Tembaki Sekolah Khusus Perempuan di Betlehem

REPUBLIKA.CO.ID, BETHLEHEM -- Seorang pemukim Israel bersenjata melepaskan tembakan di sebuah sekolah perempuan di desa Tuqu di Provinsi Betlehem, Tepi Barat yang diduduki. Peristiwa teror ini dilaporkan oleh sumber-sumber lokal.

Bassam Jabr, seorang pejabat dari Direktorat Pendidikan Betlehem mengatakan kepada Wafa bahwa seorang pemukim Israel yang bersenjata senapan turun dari bus yang penuh dengan pemukim. Dia lalu melepaskan tembakan ke arah sekolah, menyebarkan ketakutan di antara anak-anak sekolah.

Baca Juga

Dilansir dari Wafa News, Ahad (13/3/2022), Jabr mengatakan setelah serangan itu, ratusan siswa dievakuasi ke tempat yang aman dan karena itu kelas dibatalkan. Kekerasan dan vandalisme oleh pemukim Israel adalah hal biasa di Tepi Barat yang diduduki, dan tidak pernah dituntut oleh otoritas pendudukan.

Serangan oleh pemukim terhadap warga Palestina khususnya meningkat selama tiga bulan terakhir, dengan tentara pendudukan Israel menutup mata terhadap kekerasan dan justru memberikan perlindungan kepada pemukim. Sebelumnya, organisasi non-pemerintah, Defense for Children International Palestine (DCI) melaporkan tentara Israel telah membunuh sedikitnya 77 anak Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza sejak awal 2021.

Organisasi tersebut juga mengatakan sejak 2000 hingga 2021, pasukan Israel telah membunuh sekitar 2.200 anak-anak Palestina. Betlehem adalah sebuah kota Palestina di Tepi Barat dan merupakan sebuah pusat budaya Palestina dan industri pariwisata. Penduduknya berjumlah 29.019 jiwa. Kota ini memiliki arti penting bagi umat Kristen karena dipercayai sebagai tempat kelahiran Yesus dari Nazaret. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا اَوْ قَالَ اُوْحِيَ اِلَيَّ وَلَمْ يُوْحَ اِلَيْهِ شَيْءٌ وَّمَنْ قَالَ سَاُنْزِلُ مِثْلَ مَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ ۗوَلَوْ تَرٰٓى اِذِ الظّٰلِمُوْنَ فِيْ غَمَرٰتِ الْمَوْتِ وَالْمَلٰۤىِٕكَةُ بَاسِطُوْٓا اَيْدِيْهِمْۚ اَخْرِجُوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ اَلْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُوْنِ بِمَا كُنْتُمْ تَقُوْلُوْنَ عَلَى اللّٰهِ غَيْرَ الْحَقِّ وَكُنْتُمْ عَنْ اٰيٰتِهٖ تَسْتَكْبِرُوْنَ
Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah atau yang berkata, “Telah diwahyukan kepadaku,” padahal tidak diwahyukan sesuatu pun kepadanya, dan orang yang berkata, “Aku akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah.” (Alangkah ngerinya) sekiranya engkau melihat pada waktu orang-orang zalim (berada) dalam kesakitan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata), “Keluarkanlah nyawamu.” Pada hari ini kamu akan dibalas dengan azab yang sangat menghinakan, karena kamu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya.

(QS. Al-An'am ayat 93)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement