Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Milan Bersaing dengan Tottenham dan City Kejar Gelandang Muda Prancis

Senin 14 Mar 2022 04:41 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Mamadou Coulibaly, pemain AS Monaco U-19 yang jadi incaran AC Milan.

Mamadou Coulibaly, pemain AS Monaco U-19 yang jadi incaran AC Milan.

Foto: Dok AS Monaco
Mamadou Coulibaly saat ini membela tim AS Monaco U-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus berupaya meningkatkan kualitas amunisinya. Satu nama masuk radar Milan. Dia adalah Mamadou Coulibaly. Sosok yang bulan depan berusia 18 tahun ini berkostum AS Monaco. Ia membela Monaco U-19.

Coulibaly digadang-gadang bisa menjadi bintang besar di masa depan. Coulibaly memiliki kemampun teknis mumpuni. Sang gelandang sering dibandingkan dengan Eduardo Camavinga milik Real Madrid.

Baca Juga

Beberapa tahun terakhir, Rossoneri sering menampung pemain muda. Tentu saja pemain dengan prospek cerah di Eropa. Salah satu contoh, Il Diavolo menandatangani Pierre Kalulu pada musim panas 2020.

Harga pesepak bola 21 tahun itu telah mengalami kenaikan. Saat mendatangkan Kalulu dari Lyon, Milan mengeluarkan dana 450 ribu euro. Kini banderolnya menyentuh angka 20 juta euro. 

Artinya dalam setahun, Rossoneri bisa mendapatkan keuntungan besar, jika menjual penggawa tim nasional Prancis U-21 itu. Milan mendapatkan keuntungan ganda, tidak hanya dari sisi teknis, melainkan juga finansial. Mereka mencoba menerapkan hal yang sama saat memantau sepak terjang Coulibaly. 

"Menurut Gazzetta dello Sport, Milan telah menjalin kontak awal dengan Monaco," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (14/3).

Remaja Prancis itu belum menandatangani kontrak profesional dengan klub. Jadi hanya biaya pelatihan yang perlu dibayarkan. Sebuah kesempatan emas untuk Il Diavolo. 

Namun raksasa Serie A ini patut waspada. Mereka tidak sendiri. Duo elite Liga Primer Inggris juga meminati Coulibaly.

"Rossoneri menghadapi persaingan ketat dari Tottenham Hotspur dan Manchester City yang juga mengikuti dengan cermat, sepak terjang gelandang 17 tahun itu," tambah laporan dari Football Italia.

Saatnya Milan bergerak cepat. Jika tidak, Spurs dan City bisa bermanuver dalam waktu dekat.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile