Wagub Jatim Lepas 366 Anggota Jamaah Umroh di Bandara Juanda

Red: Muhammad Fakhruddin

Wagub Jatim Lepas 366 Anggota Jamaah Umroh di Bandara Juanda (ilustrasi).
Wagub Jatim Lepas 366 Anggota Jamaah Umroh di Bandara Juanda (ilustrasi). | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melepas kelompok terbang (kloter) pertama jamaah umrah Jatim sebanyak 366 orang di Terminal 2 Bandara Juanda, Senin.Pada pemberangkatan perdana selama pandemi ini, ia mengapresiasi kerja sama antarelemen dan masyarakat sehingga kasus COVID-19 di Jawa Timur terkendali.

"Alhamdulillah sekarang bisa lanjut, semua atas kerja sama antarelemen dan masyarakat Jawa Timur yang tertib dalam mengendalikan COVID-19," ujarnya di sela pemberangkatan di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Senin (14/3/2022).

Ia berpesan pada jamaah umrah untuk senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci. "Keberangkatan umrah ini bisa menjadi contoh sehingga bapak dan ibu tolong tetap dijaga kesehatan selama menjalankan ibadah umrahnya, berangkat sehat pulang juga harus sehat," katanya.

Lebih lanjut Emil optimistis penyelenggaraan ibadah haji dapat dilanjutkan tahun ini. "Penyelenggaraan ibadah haji, kami tentunya optimistis tapi tetap berdoa dan optimistis insyaallah tahun ini bisa dilanjutkan. Melalui upaya vaksinasi yang terus berjalan dalam rangka membangun tingkat kekebalan masyarakat dan pemahaman akan pentingnya kedisiplinan prokes yang semakin baik juga, mudah-mudahan kondisinya kondusif untuk tahun ini bisa jadi tahun perdana keberangkatan haji," katanya.

Baca Juga

Ketua PW IPHI Jatim ini mengapresiasi sinergi dan kolaborasi antarlembaga yang telah menyukseskan penyelenggaraan ibadah umrah tahun ini. "Kami berterima kasih kepada Kementerian Agama, Lanudal Juanda dan seluruh pihak yang sudah memberikan kesiapan luar biasa untuk pemberangkatan perdana ini," ujarnya.

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Terkait


Perdana, Bandara Juanda Berangkatkan Jamaah Umroh

Ratusan Jamaah Umrah Berangkat dari Bandara Juanda

Sapuhi Sambut Positif Bandara Juanda Dibuka untuk Penerbangan Umroh

Pemberangkatan Umrah Perdana dari Bandara Juanda Sidoarjo

Ratusan Jamaah Umroh Berangkat dari Bandara Juanda

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark