Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sindiran Terbungkus Pujian dari Guardiola untuk Crystal Palace

Selasa 15 Mar 2022 00:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

Foto: AP/Dave Thompson
City dibuat kesulitan, dan laga pun selesai dengan skor 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SELHURST -- Manchester City gagal meraih hasil maksimal saat bertemu tuan rumah Crystal Palace pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris musim 2021/22. Duel di Selhurst Park, Selasa (15/3) dini hari WIB, berkesudahan imbang 0-0.

 

Usai pertandingan, pelatih kubu tamu, Pep Guardiola bereaksi. Ia merasa anak asuhnya sudah melakukan segalanya agar bisa mendapatkan kemenangan. Namun kali ini, target tersebut tak bisa tercapai. 

Baca Juga

Para penggawa City menyerang dari segala area. Mereka memperoleh sejumlah peluang emas. Upaya Joao Cancelo dan Kevin de Bruyne bahkan mengenai tiang gawang.

"Mereka (penggawa the Citizens), benar-benar melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Kami memainkan permainan yang sangat bagus, di stadion sulit melawan tim yang bertahan," kata Guardiola, dikutip dari Independent.

Apa yang terjadi bagian dari sepak bola. Statistik berkelas yang diciptakan kubu tamu seakan hilang tak berbekas. Hasil akhir belum berpihak pada Bernardo Silva dan rekan-rekan. 

Namun pada saat yang sama, Pep juga memuji kinerja tuan rumah. Sepanjang 90 menit, skuad polesan Patrick Vieira menahan gempuran juara bertahan. Semangat luar biasa ditunjukkan segenap jugador the Eagles.

"Ini upaya luar biasa dari Palace. Tim fantastis yang bertahan dengan sangat baik," ujar Guardiola, menyindir sekaligus memuji Palace yang dianggap tak bermain untuk mencetak gol.

Dengan demikian, sepanjang musim ini bergulir, dua kali City gagal menaklukkan Crystal Palace. Pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, kubu Manchester Biru kalah 0-2. Hasil imbang kali ini menjadi sinyal bahaya untuk Raheem Sterling dkk.

Mereka tetap berada di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 70 poin, Man City unggul empat angka atas Liverpool di urutan kedua. The Reds memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Bulan depan, City dan Liverpool bertemu di Etihad. Partai tersebut bakal sangat menentukan posisi kedua tim menuju akhir musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile