Selasa 15 Mar 2022 08:05 WIB

Usai Bantai Mallorca, Ancelotti Langsung Alihkan Fokus Madrid ke El Clasico

Anak asuh Ancelotti unggul 10 angka atas Sevilla di urutan kedua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti. Ancelotti bersiap membawa pasukannya menghadapi Barca.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti. Ancelotti bersiap membawa pasukannya menghadapi Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, PALMA -- Real Madrid melanjutkan tren positif. Teranyar Madrid membungkam tuan rumah Real Mallorca dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Los Blancos unggul 3-0 atas Mallorca di Stadion Iberostar, Selasa (15/3/2022) dini hari WIB. Itu kemenangan ke-20 si putih di kompetisi terelit ranah matador, sepanjang musim 2021/22. Hasil tersebut memantapkan posisi skuad polesan Carlo Ancelotti di singgasana klasemen sementara.

Baca Juga

Usai pertandingan, Don Carlo bereaksi. Ia langsung mengalihkan fokus timnya ke duel lanjutan. Madrid akan bertemu Barcelona pada journada ke-29 La Liga.

Partai tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB. Jelas, mereka membidik kemenangan. Setelahnya, kompetisi antar klub rehat sejenak. 

"Kami harus memastikan, kami menuju jeda internasional dalam kondisi yang baik. Saya pikir tim ini terlihat bagus, dari sisi kebugaran," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Dalam duel melawan Mallorca, babak pertama berkesudahan imbang 0-0. Usai turun minum, Madrid trengginas. Gol kubu tamu diciptakan Vinicius Junior pada menit ke-55, dan Karim Benzema (77,82). 

Kini Los Blancos nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 66 poin, anak asuh Ancelotti unggul 10 angka atas Sevilla di urutan kedua. Fakta demikian tidak membuat sang arsitek besar kepala.

Ia enggan sesumbar. Secara matematis, para pesaing masih bisa mengejar mereka. Ada 10 pertandingan tersisa. 

"Dengar, saya katakan kepada anda, bagaimana mungkin, kalah di final Liga Champions ketika anda sempat unggul 3-0, dan itu terjadi pada saya. Semoga itu tidak terjadi lagi," ujar Don Carlo.

Selain Sevilla, Madrid perlu mewaspadai Barca. Raksaa Katalunya menunjukkan kebangkitan dan kini berada di urutan ketiga tabel klasifika. Duel El Clasico pekan depan, bakal dimanfaatkan Blaugrana untuk mendekati El Real.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement