Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Casemiro Capai 150 Kemenangan di La Liga Spanyol Bersama Real Madrid

Selasa 15 Mar 2022 01:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Carlos Henrique Casemiro, gelandang andalan Real Madrid. Casemiro sudah mengoleksi 150 kemenangan bersama Madrid.

Carlos Henrique Casemiro, gelandang andalan Real Madrid. Casemiro sudah mengoleksi 150 kemenangan bersama Madrid.

Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Hingga kini eks Sao Paulo itu sudah unjuk gigi dalam 214 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALMA -- Satu nama menjadi sorotan usai Real Madrid bertemu Real Mallorca pada journada ke-28 La Liga Spanyol musim ini. Dia adalah Casemiro. 

 

Gelandang asal Brasil itu menjadi starter Madrid di Stadion Iberostar, Selasa (15/3) dini hari WIB. Ia bermain sampai menit ke-61, sebelum digantikan oleh Eduardo Camavinga. Timnya unggul tiga gol tanpa balas.

Baca Juga

"Casemiro meraih kemenangan ke-150 di pentas La Liga dengan seragam Real Madrid," demikian laporan yang dikutip dari situs resmi klub tersebut.

Khusus di Liga Spanyol, hingga kini eks Sao Paulo itu sudah unjuk gigi dalam 214 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak 23 gol. Ia telah merasakan trofi La Liga dalam dua kesempatan, yakni pada 2017 dan 2020.

Kemenangan atas Mallorca membuat El Real melanjutkan tren positif. Peluang si putih menuju tangga juara terbuka lebar. Mereka hanya perlu mempertahankan apa yang sudah dicapai hingga penghujung musim.

"Ini pertandingan yang sulit, tetapi setelah menekan tinggi, kami berhasil memimpin, dab kemudian permainan menjadi terbuka," ujar gelandang Los Blancos, Fede Valverde.

Kini Los Blancos nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 66 poin, anak asuh Carlo Ancelotti unggul 10 angka atas Sevilla di urutan kedua. Fakta demikian tidak membuat sang arsitek besar kepala.

Ia enggan sesumbar. Secara matematis, para pesaing masih bisa mengejar mereka. Ada 10 pertandingan tersisa. 

"Dengar, saya katakan kepada anda, bagaimana mungkin, kalah di final Liga Champions ketika anda sempat unggul 3-0, dan itu terjadi pada saya. Semoga itu tidak terjadi lagi," ujar Don Carlo.

Selain Sevilla, Madrid perlu mewaspadai Barca. Raksaa Katalunya menunjukkan kebangkitan dan kini berada di urutan ketiga tabel klasifika. Duel El Clasico pekan depan, bakal dimanfaatkan Blaugrana untuk mendekati El Real.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile