Selasa 15 Mar 2022 11:18 WIB

Daniel Radcliffe Bantah Rumor Ikut Casting Jadi Wolverine

Penggemar telah mengampanyekan supaya Daniel Radcliffe memerankan Wolverine.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Daniel Radcliffe membantah rumor ikut casting menjadi Wolverine. (ilustrasi)
Foto: EPA
Daniel Radcliffe membantah rumor ikut casting menjadi Wolverine. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Aktor Daniel Radcliffe membantah rumor dirinya telah melakukan casting untuk peran Wolverine. Dia menghargai penggemar memfavoritkannya mengisi kekosongan pemeran karakter ikonik itu setelah Hugh Jackman, tapi ragu Marvel akan merekrutnya.

Bintang Harry Potter tersebut menyampaikannya saat menghadiri festival South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat. Dia senang dengan antusiasme penggemar dan menyatakan terbuka untuk bermain sebagai Wolverine tetapi menepis rumor yang beredar.

Baca Juga

"Begitu banyak orang datang kepada saya seperti, 'Hei, saya mendengar berita Wolverine, itu sangat keren.'  Dan saya seperti, 'Kawan, tidak, saya tidak tahu apa-apa tentang itu.'," kata Radcliffe, dikutip dari laman Movie Web, Selasa (15/3/2022).

Seseorang bahkan mengatakan kepadanya, Wolverine bertubuh pendek dalam buku komik sehingga sang aktor dirasa cocok memerankannya. Radcliffe tidak keberatan disebut demikian tetapi merasa peralihan dari Hugh Jackman ke dirinya agak mustahil.

Meski demikian, Radcliffe tetap berpikir siapa tahu Marvel melakukannya. Penggemar telah mengampanyekan supaya Daniel Radcliffe memerankan James "Logan" Howlett alias Wolverine di Marvel Cinematic Universe (MCU) sejak 2019, karena perawakan dan kemampuan aktingnya dianggap ideal.

Rumor itu semakin menguat dengan kian dekatnya perilisan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Pasalnya, "varian" Wolverine disebut-sebut bakal muncul di film tersebut, dan Jackman sudah pensiun dari tokoh itu setelah 17 tahun memerankannya.

Kandidat favorit lain, Taron Egerton, juga menanggapi rumor casting Wolverine dengan cara yang sama seperti Radcliffe. Dia mengatakan ide itu sangat menarik, namun tidak benar sama sekali bahwa dia sudah melalui seleksi peran untuk Wolverine.

Kembali ke bahasan Radcliffe, setelah mengucapkan selamat tinggal pada seri film Harry Potter, Radcliffe telah menjauh dari film-film waralaba. Dia memilih untuk membintangi film-film seperti Jungle, Guns Akimbo, dan Swiss Army Man

Film terbarunya yang tayang bulan ini adalah The Lost City, bergenre komedi petualangan. Disutradarai Aaron dan Adam Nee, film menampilkan nama-nama besar seperti Sandra Bullock, Channing Tatum, Dwayne Johnson, dan Brad Pitt.

Plot The Lost City berpusat pada seorang penulis novel petualangan, Loretta Sage (Bullock) yang diculik seorang miliarder eksentrik, Fairfax (Radcliffe) untuk menemukan kota fiksi yang hilang dari buku-buku Loretta. Sinema menjanjikan banyak aksi, drama, dan humor.

Jadwal Radcliffe disinyalir sibuk pada beberapa waktu mendatang. Dia akan membintangi film biografi Weird: The Al Yankovic Story tentang musisi Al Yankovic. Film baru saja menyelesaikan syuting dan bakal tayang di The Roku Channel akhir tahun ini atau awal 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement