Selasa 15 Mar 2022 13:23 WIB

Meski Cuma Diperkuat Satu Pemain Asing, West Bandits Kalahkan Pacific Caesar

West Bandits menang dengan skor telak 77-49.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebasket West Bandits Combiphar Solo Dmonta Quoshawn Harris (kiri) absen saat timnya mengalahkan Pacific Caesar.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pebasket West Bandits Combiphar Solo Dmonta Quoshawn Harris (kiri) absen saat timnya mengalahkan Pacific Caesar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bermain tanpa satu pemain asingnya, Dmonta Harris yang mengalami cedera tulang iga, West Bandits Combiphar Solo tetap bisa memetik kemenangan 77-49 atas Pacific Caesar Surabaya pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Pemain asing baru West Bandits, Sameen Ayyub Swint mampu membawa timnya meraih kemenangan dengan mencetak 26 angka, delapan rebound dan lima assist dengan durasi bermain selama 33,24 menit.

Baca Juga

Nickson Gosal menambah 13 angka bagi West Bandits dan sang kapten Widyanta Putra Teja yang bermain selama 33,30 menit menyumbang sepuluh angka dan enam assist. Dari Pacific, Tyron Lamar Criswell mencetak 23 angka dan Akeem Garfield Ellis mengemas 18 poin.

Tertinggal dua angka seusai kuarter pertama, 20-22, West Bandits bangkit pada kuarter kedua dan mampu membalikkan keunggulan setelah mencetak 24 poin berbanding 15 angka yang dibuat Pacific. West Bandits menutup babak pertama dengan memimpin tujuh angka, 44-37.

Pasukan asuhan Raoul Miguel Hadinoto mampu terus menjaga marjin pada kuarter ketiga. Mencetak 16 angka, mereka bisa meredam perolehan angka Pacific hanya sampai 15 poin, West Bandits pun tetap memimpin, 60-52 menatap kuarter terakhir.

Hal sama terjadi pada kuarter terakhir. Jarak angka selalu terjaga. Lima menit awal, selisih sempat tinggal enam angka ketika Ellis melesakkan tembakan tiga poin, 67-61. Habib Tito Aji dan Ellis kemudian berbalas angka. Ramdan Yuwana dan Criswell memberi harapan Pacific mendekat 69-71 ketika laga tersisa di bawah satu menit. Namun West Bandits akhirnya mengunci kemenangan 77-69.

Asisten pelatih West Bandits Yudi Mardiansyah usai laga mengatakan, pertandingan tadi cukup baik namun sayang di akhir ada kesalahan. "Kita juga bisa melimit tripoin lawan. Kita tidak memberi jarak atau kasih shoot bebas terhadap lawan. Kunci laga tadi adalah komunukasi saat defense."

Meski kalah pelatih Pacific Aries Herman mengaku cukup puas dengan penampilan pemainnya. "Secara umum kita puas. Kita sudah berusaha maksimal, yang jadi evaluasi dalam pertandingan tadi adalah faktor rebound. Tadi juga tripoin ditutup, kita ubah dengan drive langsung menusuk ke ring. Kita kalah pengalaman, mayoritas pemain muda," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement