Selasa 15 Mar 2022 14:11 WIB

Karim Benzema Cedera Lawan Mallorca, Belum Pasti Main di El Clasico Vs Barcelona

Karim Benzema ditarik menjelang pertandingan Madrid kontra Mallorca berakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara RCD Mallorca dan Real Madrid di stadion Son Moix di Mallorca, Kepulauan Balearic, Spanyol, 14 Maret 2022.
Foto: EPA-EFE/ATIENZA
Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara RCD Mallorca dan Real Madrid di stadion Son Moix di Mallorca, Kepulauan Balearic, Spanyol, 14 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema kembali menjadi bintang dalam kemenangan Real Madrid. Dua golnya ke gawang Real Mallorca ditambah satu operan yang berujung penalti membawa El Real mengalahkan Mallorca dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-28 La Liga Spanyol 2021/2022.

Namun kemenangan tersebut menyisakan kekhawatiran terkait kondisi Benzema yang mengalami cedera pada pertandingan versus Mallorca. Pelatih Carlo Ancelotti berharap cedera Benzema dan Rodrygo tidak parah. Sebab, keduanya dibutuhkan pada laga El Clasico kontra Barcelona, akhir pekan ini.

Baca Juga

"Kita harus menunggu tes tersebut hingga beberapa hari mendatang. Semoga ini tidak serius," kata Ancelotti menjelaskan dilansir Reuters, Selasa (15/3).

Berkunjung ke markas Mallorca di Estadio Iberostar, Selasa dini hari WIB, Madrid superior. Ketiga gol Los Blancos dicetak oleh Vinicius Jr serta brace Benzema pada menit ke-77, dan menit ke-82.

Nahas Benzema harus ditarik keluar menit ke-86. Selepas gol ketiga, ia merasa tak nyaman di bagian kaki kirinya. Meski, sempat berusaha terus bermain, penyerang asal Prancis itu akhirnya duduk di lapangan dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Persoalan tak berhenti sampai di situ. Rodrygo dan Ferland Mendy juga ditarik keluar karena persoalan yang sama yakni cedera. Rodrygo diduga mengalami cedera di engkel, sementara Mendy bermasalah dengan ototnya.

Ketersediaan Benzema dan Rodrygo untuk partai besar melawan Barca akhir pekan nanti diragukan. Sementara Ancelotti mengeklaim pihak tim medis Madrid terus mengevaluasi kondisi beberapa pemain.

"Keadaannya tak terlihat begitu serius. Rodrygo tampak mengalami cedera yang begitu mengganggunya. Mendy kelelahan di otot abduktornya, tapi kami akan terus mengevaluasi dan memantau perkembangan tim," sambung pelatih asal Italia.

Berkat kemenangan atas Mallorca, Madrid sementara berhasil menjauh dari kejaran para rival. Los Merengues saat ini menduduki posisi pertama dengan perolehan angka 66 dari 20 kemenangan, enam imbang dan dua kekalahan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement