Selasa 15 Mar 2022 18:23 WIB

Eriksen Kembali ke Timnas Denmark Setelah Serangan Jantung di Euro 2020

Pelatih Kasper Hjulmand memasukkan nama Eriksen ke dalam 23 pemain Denmark.

Red: Israr Itah
Pemain Brentford Christian Eriksen dipanggil ke timnas Denmark. Eriksen pernah mendapatkan serangan jantung di Euro 2020.
Foto: Aaron Chown/PA via AP
Pemain Brentford Christian Eriksen dipanggil ke timnas Denmark. Eriksen pernah mendapatkan serangan jantung di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Eriksen dipanggil ke tim nasional Denmark pada Selasa (15/3/2022). Ini kali pertama kali Eriksen dipilih sejak ia menderita serangan jantung di kejuaraan Euro 2020, tahun lalu.

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand memasukkan Eriksen ke dalam 23 pemain yang akan melawan Belanda dan Serbia dalam pertandingan persahabatan internasional, akhir bulan ini.

Baca Juga

Eriksen, 30, menandatangani kontrak dengan klub Liga Primer Inggris Brentford pada Januari sebagai agen bebas untuk sisa musim ini. Sebab, Inter Milan harus mengakhiri kontraknya karena aturan Serie A.

Eriksen dilengkapi dengan perangkat jantung khusus yang dikenal sebagai perangkat Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD). Alat ini tidak diizinkan digunakan oleh atlet yang berlaga di komoetisi sepak bola papan atas Italia tersebut.

Banyak spekulasi beredar soal klub Eriksen berikutnya. Sebab, mantan gelandang serang Tottenham Hotspur ini menegaskan belum ingin pensiun.

Ada spekulasi menyebutkan ia akan kembali ke Liga Belanda, tempat ia memulai karier profesional bersama Ajax. Terlebih di Liga Belanda ada Daley Blind yang masih bermain dan memperkuat timnas Belanda dengan menggunakan ICD.

Namun ternyata Eriksen memilih Brentford. Sekarang, ia juga dipanggil kembali ke timnas Denmark. Denmark telah lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan dimulai pada November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement