Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sinyal Mengkhawatirkan dari Benzema

Selasa 15 Mar 2022 12:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Striker Real Madrid Karim Benzema berselebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara RCD Mallorca dan Real Madrid di Stadion Son Moix di Mallorca, Kepulauan Balearic, Spanyol, 14 Maret 2022.

Striker Real Madrid Karim Benzema berselebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara RCD Mallorca dan Real Madrid di Stadion Son Moix di Mallorca, Kepulauan Balearic, Spanyol, 14 Maret 2022.

Foto: EPA-EFE/ATIENZA
Kekhawatiran terkait kondisi fisik dan kebugaran Karim Benzema sempat mengemuka.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kemenangan, 3-0, atas Real Mallorca, akhir pekan lalu, agaknya harus dibayar mahal oleh Real Madrid. Tiga pemain, termasuk Karim Benzema, mengalami cedera usai tampil di kandang Mallorca tersebut.

 

Secara khusus, kehilangan Benzema bakal menjadi pukulan berat buat Los Blancos. Pasalnya, Madrid bakal melakoni laga penuh gengsi, kontra Barcelona, pada jornada ke-29 La Liga Spanyol, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Akibat sempat mengalami cedera di laga kontra Mallorca, Benzema pun diragukan untuk tampil di laga bertajuk El Clasico tersebut. Penyerang asal Prancis itu diketahui merasakan sakit di kakinya usai mencetak gol ketiga Los Blancos di laga tersebut.

Benzema menanduk bola hasil umpan dari Marcelo pada menit ke-82. Bola pun bersarang di gawang Mallorca. Namun, lantaran salah posisi saat mendarat usai melompat, Benzema terlihat mengalami kesakitan.

Penyerang berusia 34 tahun itu sempat meminta ditarik keluar dan menunjuk kakinya. Kendati begitu, Benzema tetap dipertahankan oleh pelatih Carlo Ancelotti hingga akhir laga.

''Kemungkinan absennya Benzema akibat cedera bakal menjadi pukulan telak buat tim besutan Carlo Ancelotti tersebut, tidak hanya saat menghadapi Barcelona, tapi juga pada sisa musim ini. Benzema tengah berada dalam peforma terbaiknya pada sepanjang musim ini,'' tulis laporan Marca, Selasa (15/3/2022).

Pada musim ini, Benzema memang tampil trengginas. Dari 34 penampilan di semua ajang, Benzema telah mengemas 32 gol dan 13 assist.

Setelah tampil sebagai pahlawan kemenangan Madrid di laga kedua babak 16 besar Liga Champions via torehan hattrick ke gawang PSG, Benzema berhasil mencetak dua gol dan menyumbang satu assist di laga kontra Mallorca. Eks penyerang Lyon itu pun tengah berada dalam trek yang tepat untuk melakoni musim terbaiknya, terutama dalam torehan gol, bersama Madrid sejak bergabung pada 2009 silam.

Torehan 32 gol pada musim 2011/2012 menjadi catatan gol terbanyak yang bisa diciptakan Benzema dalam satu musim kompetisi. Kekhawatiran terkait kondisi fisik dan kebugaran Benzema memang sempat mengemuka pada awal tahun ini.

Pada saat itu, Benzema, yang kerap tampil penuh selama 90 menit dari 25 penampilan pada musim ini, sempat mengalami cedera hamstring dan otot. Akibatnya, Benzema terpaksa absen di empat laga di semua ajang.

Selain kekhawatiran soal kesiapan Benzema tampil di laga El Clasico, Madrid juga berpotensi kehilangan Rodrygo Gaes dan Ferland Mendy di partai yang bakal digelar Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Bahkan, dua pemain ini mesti ditarik keluar lantaran mengalami cedera usai mendapatkan tekel keras dari pemain Mallorca.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile