Selasa 15 Mar 2022 21:03 WIB

Menara Eiffel Bertambah Tinggi Enam Meter

Menara Eiffel kini sekarang berukuran 330 meter.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Orang-orang memotret Menara Eiffel, diterangi dengan warna Ukraina, Jumat, 25 Februari 2022 di Paris.
Foto: AP/Adrienne Surprenant
Orang-orang memotret Menara Eiffel, diterangi dengan warna Ukraina, Jumat, 25 Februari 2022 di Paris.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Menara Eiffel dilaporkan bertambah tinggi enam meter, Selasa (15/3/2022). Penambahan ini terjadi setelah antena radio digital baru dipasang di puncak monumen Paris.

Menara yang dibangun oleh Gustave Eiffel pada akhir abad ke-19, sekarang berukuran 330 meter. Penambahan ini setelah antena DAB+ (audio digital) diterbangkan ke puncaknya dengan helikopter di bawah langit mendung Paris Selasa waktu setempat.

Baca Juga

Selama pembangunannya, Menara Eiffel melampaui Monumen Washington untuk menjadi struktur buatan manusia tertinggi di dunia. Ini menjadi sebuah gelar yang dipegangnya selama empat dekade sampai Gedung Chrysler di New York City diakhiri pada tahun 1929.

Menara Eiffel kisi besi tempa adalah salah satu lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia. Namun, Eiffel juga telah digunakan untuk transmisi siaran selama lebih dari 100 tahun, dengan ketinggian puncaknya yang berubah berkali-kali seiring penggantian antena yang menua.

Gambar televisi langsung menunjukkan helikopter menurunkan antena ke pangkalannya di atas menara. Para pekerja bekerja dengan aman dalam operasi yang berlangsung kurang dari 10 menit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement