Selasa 15 Mar 2022 21:10 WIB

Aice Jadi Es Krim Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Momen Aice jadi official Piala Dunia diharapkan berdampak positif bagi Indonesia.

Logo Piala Dunia Qatar 2022.  Aice Group dan FIFA secara resmi mengumumkan Aice sebagai Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022.
Foto: DOK MLS
Logo Piala Dunia Qatar 2022. Aice Group dan FIFA secara resmi mengumumkan Aice sebagai Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aice Group dan FIFA secara resmi mengumumkan Aice sebagai "Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara" untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Kerja sama tersebut dinilai sebagai pengakuan badan sepak bola dunia itu terhadap industri makanan dan minuman di Asia Tenggara.

"Ini adalah kesempatan kami untuk mengungkapkan bahwa perusahaan Asia Tenggara bisa sampai di Piala Dunia FIFA Qatar 2022 khususnya perusahaan makanan dan minuman. Ini dapat memenangkan perhatian dari seluruh dunia yang bukan hanya kebanggaan bagi kami saja tetapi juga kebanggaan seluruh industri es krim di kawasan Asia Tenggara," kata CEO Aice Group, Jack Wang, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga

Momentum kebahagiaan Aice tidak tanya dirasakan di Indonesia, namun juga di lokasi pemasaran es krim di Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Laos. Tidak hanya itu, launching Aice sebagai es krim resmi Piala Dunia Qatar 2022 juga dihadiri Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Jack Wang menambahkan, dengan adanya kerja sama tersebut pihaknya juga akan melaksanakan beberapa program yang menjadi tanggung jawabnya, yakni mengadvokasi kehidupan berkualitas tinggi, mempromosikan gaya hidup sehat, dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya itu, menurut Wang pihaknya juga akan terus menggelorakan semangat olahraga seperti yang saat ini digalakkan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Aice sangat senang memiliki kesempatan untuk berkembang dan tumbuh bersama dengan acara olahraga berpengaruh dunia. Sportivitas yang digaungkan oleh perhelatan sepak bola dunia di setiap empat tahun sekali ini "Semangat juang, tekad dan kesatuan hati" dari para pemain sepak bola, sejalan dengan filosofi bisnis kami," kata Wang menambahkan.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, penggemar sepak bola di Indonesia sangat besar dan tidak salah menjadi pasar pada era industri olahraga ini.

"Sebanyak 80 persen masyarakat Indonesia suka bola dan sepak bola kini sudah menjadi industri. Di Indonesia saja ada Liga 1, Liga 2, Liga 3 hingga Piala Soeratin. Kami optimistis ke depan pemuda Indonesia bisa di ajak ke sana (Piala Dunia)," kata Raden.

Momen Aice menjadi official di Piala Dunia Qatar 2022, kata Raden, diharapkan mampu mendampak positif bagi Indonesia. Apalagi tahun depan Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Estafet Piala Dunia akan bergeser ke Indonesia. Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ada beberapa kota yang akan menjadi lokasi pertandingan mulai dari Palembang hingga Bali," pungkas Raden.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement