Rabu 16 Mar 2022 08:45 WIB

Tom Holland Bikin Bos Marvel Terpincut Sejak Pertama Kali Audisi Spider-Man

Aksi Tom Holland melakukan flip berkali-kali membuat semua orang kagum..

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
...
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Tom Holland membuat bos Marvel terpincut sejak pertama kali audisi Spider-Man. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Stuntman Marvel, James Young, bercerita pengalamannya menonton audisi Tom Holland untuk film Captain America: Civil War. Menurut Young, aksi Holland kala audisi berhasil membuat para eksekutif Marvel Studio kagum.

Holland memerankan karakter Peter Parker sejak film Captain America: Civil War pada 2016. Belum lama ini, Holland memainkan film Spider-Man solo ketiganya di Spider-Man: No Way Home.

Baca Juga

Perjalanan memasukkan Spider-Man ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) merupakan perjalanan panjang bagi Marvel Studios. Mengingat hak atas karakter dipegang Sony Pictures, Marvel membuat kesepakatan untuk memasukkan Peter Parker ke MCU setelah berakhirnya film The Amazing Spider-Man. Perpindahan dari kontinuitas Andrew Garfield menciptakan celah untuk menyusun kembali karakter dan soft reboot Spider-Man, yang pada akhirnya diperkenalkan di Captain America: Civil War.

Dalam Civil War, Peter diperkenalkan sebagai siswa sekolah menengah muda di awal kariernya sebagai Spider-Man yang kemudian diusulkan oleh Tony Stark (Robert Downey Jr.) untuk ikut bertempur membantu menegakkan Sokovia Accords. Enam tahun berlalu sejak Holland memasuki Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Spider-Man, dan sejak itu ia menjadi salah satu wajah utama dari waralaba tersebut.

Itu tak terlalu mengejutkan. Sebab sejak awal audisi Holland memang sudah mengesankan. 

Pada channel Youtube Corridor Crew, Young mengungkap bagaimana aksi Holland melakukan flip berkali-kali membuat semua orang berdecak kagum. “Seingatku saat audisi, Tom Holland mempertontonkan side flip yang paling sempurna di hadapan semua orang. Gerakannya lurus melewati Chris Evans yang ada depannya, dan berhasil mendarat dengan sempurna pada sasaran. "Aku merinding melihat aksinya, waw, anak ini baru saja masuk dan dia-lah Peter Parker,” kata Young seperti dilansir di Screen Rant, Rabu (16/3/2022).

Bahkan saat ditonton Kevin Feige dan Joe Russo, Holland masih berhasil menampilkan aksi sempurna untuk Peter Parker dalam audisinya. Berdasarkan ingatan Young, kesuksesan ini tak jauh dari kenyataan bahwa Holland bekerja lebih keras untuk bisa mendaratkan flip dengan sempurna sembari tetap mempertahankan karakter bersama Chris Evans sebagai Captain America.

Pada tahun-tahun sejak Spider-Man Holland diperkenalkan, Holland (seorang penari dan akrobat terlatih) semakin menunjukkan kecakapan fisik dan akting luar biasa dalam film Spider-Man, serta film adaptasi Uncharted baru-baru ini di Sony.

Tidak diragukan lagi, akan menarik bagi penonton untuk melihat bagaimana Holland mengembangkan kepribadiannya saat berkembang melalui karier aktingnya. Kemampuannya untuk menonjolkan sisi muda yang energik pada karakter Peter Parker jelas membantunya mendapatkan peran itu di Captain America: Civil War. Konon, seiring tumbuhnya Holland, Peter juga demikian, dengan final No Way Home memperkuatnya sebagai Spider-Man yang jauh lebih tradisional dibandingkan dengan apa yang telah dilihat di film MCU sebelumnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement