Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

10 Film Terbaik yang tak Masuk Nominasi Oscar Tahun Ini

Rabu 16 Mar 2022 05:30 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

10 film terbaik yang tidak masuk nominasi Oscar, salah satunya film Pig.

10 film terbaik yang tidak masuk nominasi Oscar, salah satunya film Pig.

Foto: Neon
Kontroversi tentang Piala Oscar kerap terjadi setiap tahunnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setiap tahun, kontroversi tentang Piala Oscar selalu terjadi. Bagaimana aktor Chadwick Boseman tidak menang setelah seremoni dibentuk di sekelilingnya? Tidak ada kemenangan skor terbaik untuk Nicholas Britell? Green Book menang, lalu apa?

 

Ada juga film yang tidak mendapatkan pujian Oscar. Mereka mungkin memenangkan BAFTA atau Independent Spirit Award, tetapi ketika mereka datang ke sebuah penghargaan besar, mereka benar-benar dilecehkan.

Baca Juga

Terlepas dari kualitasnya, film-film di bawah ini tidak mendapat nominasi Oscar, padahal mereka mendapat pujian kritis. Film-film apa saja itu? Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Collider, Rabu (16/3/2022):

1. Respect

photo
Film Respect. - (MGM)
 

Film ini dimainkan oleh Jennifer Hudson yang berperan sebagai Aretha Franklin. Dia memberikan kinerja yang dinamis, bahkan jika film itu sendiri sedikit datar.

Film ini adalah film biografi klasik sehingga cerita harus disusun berdasarkan bintangnya. Hudson menunjukkan mengapa dia adalah salah satu bintang terbesar di luar sana dan mengapa dia dipantaskan untuk bagian dalam film ini.

2. C’mon C’mon

photo
Film Cmon Cmon. - (A24)
 

Film fitur pertama Mike Mills sejak Women dan Joker, keduanya adalah kombinasi sempurna untuk meditasi yang tenang tentang kehidupan itu sendiri. Film ini berkisah tentang Johnny's Phoenix, seorang jurnalis radio yang ditugaskan untuk merawat putra saudara perempuannya Jesse (Gaby Hoffmann), bernama Woody Norman.

Hanya dengan menonton trailernya, kita bisa mengatakan bahwa film ini akan menguras air mata. Phoenix sangat pandai menangkap emosi mentah itu, itulah sebabnya dia adalah salah satu aktor paling dicari saat ini.

3. Zola

photo
Film Zola. - (A24)
 

Bisakah benar-benar membuat film tentang utas Twitter? Jawaban yang jelas adalah ya bisa. Dalam perjalanan liar Janicza Bravo, seorang stripper bernama Zola harus menuju ke Florida. Film ini dengan sempurna merangkum tidak hanya The Sunshine State tetapi juga Amerika itu sendiri bisa menakutkan, kacau, tapi terkadang indah untuk ditonton.

Skenario Bravo dan Jeremy O Harris sangat garang dan lucu. Film ini berhasil cukup baik di Independent Spirit Awards, tetapi Academy Awards jelas tidak tertarik pada sesuatu yang tidak terasa seperti film Oscar "normal".

4. Pig

photo
Film Pig. - (Neon)
 

Berbicara tentang elektrifikasi, giliran Nicolas Cage di Pig adalah salah satu pemandangan yang paling disambut pada tahun ini. Memamerkan kemampuan aktingnya sepenuhnya, Cage, mendasarkan karakternya pada Rob, dan menunjukkan kepada kita semua bahwa dia masih mampu melakukan hal hebat.

Sebuah film sederhana tentang seorang pria yang mencari babi truffle-nya, Cage menunjukkan jarak yang akan kita tempuh saat keputusasaan muncul. Performa kompleks Cage dan siksaan murni karena kehilangan menunjukkan betapa kuatnya aktor ini.

5. Passing

photo
Film Passing. - (Netflix)
 

Debut penyutradaraan Rebecca Hall, Passing tidak memiliki dampak sebanyak yang ditargetkan. Sebuah cerita tentang dua teman lama yang hilang (Tessa Thompson dan Ruth Negga) dan reuni tak terduga mereka, menjadi studi karakter yang menarik. Di saat-saat tenangnya, ambiguitas hubungan mereka bersinar paling kuat dan film ini menangkap dunia mereka sendiri dengan indah.

Selain kelima sinema tersebut, ada juga film-film yang dianggap berkualitas namun tidak masuk dalam nominasi Oscar. Mereka adalah Red Rocket, The Green Knight, Petite Maman, Shiva Baby, dan The French Dispatch.

 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile