Rabu 16 Mar 2022 15:25 WIB

Restoran Gucci Osteria Buka di Korea Selatan

Gucci Osteria sebelumnya sudah dibuka di Italia, AS, dan Jepang.

Red: Nora Azizah
Merek asal Italia, Gucci, akan membuka restoran Gucci Osteria keempat pada 28 Maret berlokasi di lantai atas toko
Foto: www.gucciosteria.com
Merek asal Italia, Gucci, akan membuka restoran Gucci Osteria keempat pada 28 Maret berlokasi di lantai atas toko "The Gucci Gaok" di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merek asal Italia, Gucci, akan membuka restoran Gucci Osteria keempat pada 28 Maret berlokasi di lantai atas toko "The Gucci Gaok" di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Sebelumnya, restoran mewah itu telah membuka gerai di tiga lokasi antara lain Florence, Italia, Los Angeles, Amerika Serikat, serta Tokyo, Jepang.

Restoran di Korea akan buka untuk makan siang, makan malam, dan aperitif atau minuman pembuka. Menu termasuk hidangan khas Gucci Osteria, seperti burger Emilia dan tortellini dengan krim parmigiano reggiano, serta hidangan khusus yang memadukan kuliner Italia dengan cita rasa Korea.

Baca Juga

Restoran Gucci Osteria didirikan oleh chef Massimo Bottura yang menjadi teman dekat presiden dan CEO Gucci Marco Bizzarri. Bottura mengembangkan menu bersama dengan chef eksekutif Gucci Osteria Florence Michelin Karime Lopez, chef eksekutif Seoul Hyungkyu Jun, dan chef kepala Davide Cardellini.

"Ada benang tak kasat mata yang mengalir di setiap Gucci Osteria secara global, benang yang menyatukan makanan Italia dengan makanan dan produk masakan global lainnya. Korea, seperti Italia, menjadikan makanan sebagai bagian dari budaya, dan saya sangat senang menyambut semua orang di Seoul," kata Bottura, dikutip dari WWD, Rabu (16/3/2022).

Restoran di Seoul akan didekorasi mengikuti cetak biru yang ditetapkan seperti di Florence, Italia, yang dibuka pada 2018. Ruang makan utama memiliki 28 kursi dengan kursi beludru berwarna biru dan meja ebonized, sedangkan teras luar ruangan memiliki 36 kursi. 

Ada pula ruang makan privat yang dapat menampung hingga delapan tamu. Jelang pembukaan pada akhir Maret, Gucci Osteria Seoul meluncurkan situs webnya pada Rabu. Para calon tamu dapat membuat reservasi terlebih dahulu melalui situs Gucci Osteria.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement