Kamis 17 Mar 2022 01:33 WIB

Unai Emery: Juventus Terbiasa Berada di Bawah Tekanan

Pelatih Villarreal memuji penampilan Juventus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
 Reaksi pelatih kepala Villarreal Unai Emery
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Reaksi pelatih kepala Villarreal Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Villarreal, Unai Emery memainkan jurus andalan menuju pertandingan kelas atas. Timnya akan bertamu ke markas Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/3) dini hari WIB. Emery memilih memberikan pujian untuk sang rival. Ia melihat statistik positif Bianconeri belakangan ini.

Baca Juga

"Mereka tidak pernah kalah di Serie A selama berbulan-bulan. Itu tim yang terbiasa hidup di bawah tekanan untuk menang, dan mereka meraih banyak kemenangan," kata entrenador berusia 50 tahun itu, dikutip dari Football Espana.

Si Nyonya Tua tak terkalahkan di 15 pertandingan terakhir Liga Italia. Sebanyak 10 partai berhasil mereka menangkan. Sisanya lima duel berkesudahan imbang. 

Teranyar, skuad polesan Massimiliano Allegri menundukkan Sampdoria, 3-1. Ini modal berharga jelang pertarungan di Eropa. Namun fakta demikian tak menghilangkan optimisme Emery.

"Ini akan menjadi pertandingan di mana banyak hal bisa terjadi," ujarnya.

Ia menegaskan, timnya akan berupaya memegang kendali. Dengan demikian, para penggawa tuan rumah tidak bebas berkreasi. Sehingga sulit menemukan ruang untuk berbalik menekan.

Emery menegaskan kubunya sudah melakukan persiapan matang. Mereka siap tampil bagus di Turin. Ia optimistis timnya bakal melaju.

Villarreal memiliki catatan mentereng saat berhadapan dengan tim Negeri Spaghetti pada babak sistem gugur kompetisi Eropa. Dalam tujuh kesempatan sebelumnya, the Yellow submarine enam kali lolos ke tahapan berikutnya.

 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement