Kamis 17 Mar 2022 03:27 WIB

Ganda Putra Minions Raih Kemenangan di Babak Pertama All England

Kemenangan Minions diwarnai lapangan pertandingan yang kebocoran.

Red: Bayu Hermawan
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan  Markus Fernaldi Gideon (foto: ilustrasi)
Foto: Franck Robichon/EPA-EFE
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Markus Fernaldi Gideon (foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama All England sempat terganggu karena kebocoran air sehingga memaksa mereka pindah lapangan. 

Kejadian ini terjadi saat memasuki gim kedua yang berlangsung di lapangan empat Utilita Arena Birmingham, tepatnya saat skor imbang 2-2 menghadapi pasangan Lucas Corvee/Ronan Labar dari Prancis, Rabu (16/3/2022) waktu setempat. Setelah menunggu dalam waktu yang cukup lama, akhirnya pertandingan mereka dilanjutkan di lapangan nomor tiga.

Baca Juga

"Sebenarnya kami bermain sudah lumayan sejak awal pertandingan, tapi tadi sempat tidak enak setelah pindah lapangan. Kami jadi harus menunggu dan badan menjadi agak dingin juga," ujar Marcus setelah pertandingan.

Situasi yang tak diharapkan ini sempat membuat permainan pasangan berjuluk Minions ini mengendur di gim kedua, padahal mereka sudah mengantongi keunggulan 21-12 dari gim pembuka. "Setelah pindah lapangan, perebutan poin di gim kedua jadi mepet-mepet dan malah kami selalu tertinggal. Beruntung di poin-poin akhir kami bisa kembali pegang kendali dan menyusul," ungkap Kevin.