Kamis 17 Mar 2022 05:38 WIB

Hasil Liga Inggris: Tottenham Bekuk Brighton, Masih Bersaing Finis Empat Besar

Gol Cristian Romero dan Harry Kane memastikan tiga poin untuk Tottenham.

Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Tottenham Hotspur mempertahankan diri mereka dalam perburuan finis empat besar di Liga Primer Inggris setelah menaklukkan Brighton and Hove Albion di Stadion Falmer, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Gol Cristian Romero dan Harry Kane memastikan tiga poin untuk Spurs.

Babak pertama yang suram pada malam hujan di pantai selatan hampir tanpa aksi mulut gawang sampai bek tengah Romero membelokkan tembakan Dejan Kulusevski pada menit ke-37 untuk membuka keunggulan bagi the Lilywhites.

Baca Juga

Tottenham jauh lebih cemerlang dari tuan rumah pada babak kedua dan menggandakan keunggulan dengan serangan balik. Penyelesaian sempurna Kane pada menit ke-57 menjadikan skor 2-0.

Itu gol ke-95 Kane dalam 139 penampilan tandang di Liga Primer, membawanya melewati Wayne Rooney yang sebelumnya berbagi rekor dengannya. Itu juga gol ke-178 Kane di Liga Primer, membawanya melewati Frank Lampard ke tempat kelima dalam daftar pencetak gol sepanjang masa.

Tottenham bisa saja memperpanjang keunggulan mereka di pengujung pertandingan dengan Kane yang ditolak penaltinya dan memberikan umpan kepada Sergio Reguilon yang tembakannya bisa diselamatkan.

Brighton gagal benar-benar menyulitkan kiper Tottenham Hugo Lloris saat mereka menelan kekalahan keenam berturut-turut di liga meskipun mereka jauh dari masalah degradasi.

Kemenangan itu mengangkat tim asuhan Antonio Conte di atas Wolverhampton Wanderers ke peringkat ketujuh dengan 48 poin, sejajar dengan West Ham United yang masih memiliki satu pertandingan tersisa.

Tottenham, yang menjamu West Ham pada Ahad (20/3/2022), tertinggal tiga poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat. Arsenal telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

“Kami unggul dalam permainan dan kemudian saya pikir kami mengendalikannya. Secara keseluruhan itu malam yang sangat bagus di luar kandang,” kata Kane.

"Terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan untuk memecahkan kebuntuan dan itulah yang terjadi dan dari sana kami mengendalikannya."

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement