Kamis 17 Mar 2022 11:13 WIB

Peluang Juara Liga 1 Pupus, Pemain Arema FC Diminta Jaga Kehormatan pada Laga Sisa

Arema tinggal menghadapi Borneo FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Israr Itah
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (kanan).
Foto: Arema FC
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana memberikan pesan khusus kepada tim Singo Edan dalam menghadapi sisa laga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dia meminta para pemain menjaga kehormatan nama Arema FC dan Aremania.

Gilang menegaskan, pesan tersebut serius ditunjukkan untuk tim Arema FC. Para pemain harus sadar bahwa pertandingan hanya tertinggal tiga laga. Arema FC sudah tidak memiliki peluang menjadi juara liga, tapi harus tetap bermain all out.

Baca Juga

"Saya meminta dengan hormat, hormatilah nama Arema FC, hormatilah suporter kita dengan mati-matian merebut kemenangan di sisa-sisa pertandingan,” kata Gilang.

Setelah bertarung ketat, jelang pengujung musim BRI Liga 1 2021 Arema FC harus mengakhiri persaingan perebutan juara pada pekan ke-31. Beberapa poin krusial untuk bisa menjaga peluang menjadi juara terpaksa hilang karena kekalahan. Kini tim Singo Edan berada di urutan kelima klasemen sementara dengan meraih 58 poin, terpaut 11 angka dari Bai United di puncak.

Gilang mengaku ingin Arema FC di akhir musim menjadi tim yang terbaik di Jawa Timur (Jatim). Caranya, yakni dengan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Tidak ada kompromi dan alasan lagi mengenai target tersebut. 

"Itulah harapan saya, Presiden Arema FC. Tolong tiap saat direnungkan, dijadikan motivasi, kebanggaan Arema ada di tangan kalian,” kata dia.

Arema FC masih menyisakan tiga laga, masing-masing melawan Borneo FC pada 20 Maret, Persikabo 1973 pada 24 Maret, dan terakhir berhadapan dengan PSM Makassar yang jadwalnya belum ditetapkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement