Kamis 17 Mar 2022 13:20 WIB

Jennie Blackpink Jadi Penyanyi Solo Korea Pertama Pecahkan Rekor Youtube

Single 'Solo' Jennie Blackpink tembus 800 juta penayangan di Youtube.

Red: Nora Azizah
Single 'Solo' Jennie Blackpink tembus 800 juta penayangan di Youtube.
Foto: Wikimedia
Single 'Solo' Jennie Blackpink tembus 800 juta penayangan di Youtube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video musik "Solo", single yang dibawakan Jennie BLACKPINK, telah mencapai 800 juta penayangan di YouTube. Hal ini menjadikannya video musik solo K-pop perempuan pertama yang memecahkan rekor tersebut.

Dikutip dari Yonhap, Kamis (17/3/2022), agensi YG Entertainment video tersebut mencapai tonggak sejarahnya pada Kamis pukul 3:24 pagi waktu setempat. Video bertaha hingga tiga tahun dan empat bulan setelah diunggah.

Baca Juga

Single "Solo" bercerita tentang seorang perempuan yang tidak berkubang dalam kesedihan setelah putus cinta dan meraih kebebasan. Melalui perilisan single tersebut, ia membuat debut sebagai artis solo. "Solo" meraih kesuksesan setelah dirilis pada 2018, menduduki puncak iTunes Song Chart secara global.

Lagu ini juga menduduki 10 besar tangga lagu iTunes di Amerika Serikat dan menempati nomor satu di Gaon Digital Chart Korea Selatan. Jennie memulai debut sebagai anggota girl grup BLACKPINK pada Agustus 2016.

Debut grup K-pop di bawah naungan YG Entertainment itu pertama kali merilis album single "Square One" bersama dengan single "Boombayah" dan "Whistle".

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ الشَّيْطٰنُ لَمَّا قُضِيَ الْاَمْرُ اِنَّ اللّٰهَ وَعَدَكُمْ وَعْدَ الْحَقِّ وَوَعَدْتُّكُمْ فَاَخْلَفْتُكُمْۗ وَمَا كَانَ لِيَ عَلَيْكُمْ مِّنْ سُلْطٰنٍ اِلَّآ اَنْ دَعَوْتُكُمْ فَاسْتَجَبْتُمْ لِيْ ۚفَلَا تَلُوْمُوْنِيْ وَلُوْمُوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ مَآ اَنَا۠ بِمُصْرِخِكُمْ وَمَآ اَنْتُمْ بِمُصْرِخِيَّۗ اِنِّيْ كَفَرْتُ بِمَآ اَشْرَكْتُمُوْنِ مِنْ قَبْلُ ۗاِنَّ الظّٰلِمِيْنَ لَهُمْ عَذَابٌ اَلِيْمٌ
Dan setan berkata ketika perkara (hisab) telah diselesaikan, “Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan aku pun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku tidak dapat menolongmu, dan kamu pun tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu.” Sungguh, orang yang zalim akan mendapat siksaan yang pedih.

(QS. Ibrahim ayat 22)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement