Kamis 17 Mar 2022 14:09 WIB

Mobil Pikap Tabrak Truk di Tol Tangerang-Merak, Satu Orang Meninggal

Penumpang pikap berinisial YN meninggal, sementara sang sopir mengalami luka berat.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Kecelakaan truk trailer (ilustrasi)
Foto: FOTO ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Kecelakaan truk trailer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kecelakaan lalu linta melibatkan dua kendaraan terjadi di ruas jalur Tol Tangerang-Merak Km 93,650B arah Tangerang, Kamis (17/3/2022). Satu orang dikabarkan meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka berat dalam peristiwa tersebut.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, insiden yang terjadi pada sekira pukul 05.20 WIB itu melibatkan kendaraan pikap dan truk. Yakni truk Nissan Nopol B-9131-UYU yang dikemudi S (36), dan kendaraan Mitsubishi Pikap Nopol BE-8458-VY yang dikemudi DS (23).

Baca Juga

Budi menjelaskan, kejadian itu bermula saat kendaraan truk Nissan Nopol B-9131-UYU berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur kiri. Saat di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan berhenti karena mogok dan kehabisan bahan bakar.

"Selang beberapa lama meluncur kendaraan pikap Nopol BE-8458-VY di jalur yang sama dikemudikan oleh DS bersama penumpang inisial YN menabrak belakang kendaraan truk Nissan yang sedang berhenti tersebut," ujar Budi dalam siaran pers, Kamis (17/3/2022).

Atas kejadian itu, penumpang pick up, yakni YN meninggal dunia di TKP. Sementara itu, pengemudi DS mengalami luka berat, dan kendaraan mengalami kerusakan.  

"Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap korban meninggal dunia dengan membawanya ke RS Drajat Prawira Negara, Serang. Sementara korban luka berat DS dilarikan ke RS Krakatau Medika Cilegon," tuturnya.

Setelah melaksanakan evakuasi, petugas melakukan tindakan olah TKP, mencatat dan memeriksa identitas saksi-saksi, dan mengamankan barang bukti guna penyidikan lebih lanjut. Juga melakukan koordinasi dengan petugas tol MMS dan menghubungi Jasa Raharja Cabang Banten.

Dengan adanya insiden-insiden kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Tangerang-Merak, pihak kepolisian mengimbau kepada para pengendara di jalan tol agar berorientasi pada keamanan dan keselamatan berkendara, sehingga dapat meminimalisasi potensi terjadinya kecelakaan.

Advertisement
Berita Terkait
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِّزْرَ اُخْرٰى ۗوَاِنْ تَدْعُ مُثْقَلَةٌ اِلٰى حِمْلِهَا لَا يُحْمَلْ مِنْهُ شَيْءٌ وَّلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۗ اِنَّمَا تُنْذِرُ الَّذِيْنَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ بِالْغَيْبِ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ ۗوَمَنْ تَزَكّٰى فَاِنَّمَا يَتَزَكّٰى لِنَفْسِهٖ ۗوَاِلَى اللّٰهِ الْمَصِيْرُ
Dan orang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Dan jika seseorang yang dibebani berat dosanya memanggil (orang lain) untuk memikul bebannya itu tidak akan dipikulkan sedikit pun, meskipun (yang dipanggilnya itu) kaum kerabatnya. Sesungguhnya yang dapat engkau beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada (azab) Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka yang melaksanakan salat. Dan barangsiapa menyucikan dirinya, sesungguhnya dia menyucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allah-lah tempat kembali.

(QS. Fatir ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement