Bazar Sembako Murah di Tangerang Digelar Berkala Jelang Ramadhan

Rep: Eva Rianti/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 17 Mar 2022 15:55 WIB

Ilustrasi. Sejumlah warga berjalan pulang usai membeli sembako murah. Bazar Sembako Murah di Tangerang Digelar Berkala Jelang Ramadhan Foto: Prayogi/Republika Ilustrasi. Sejumlah warga berjalan pulang usai membeli sembako murah. Bazar Sembako Murah di Tangerang Digelar Berkala Jelang Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) bersama Bulog melaksanakan kegiatan bazar sembako murah di tingkat kecamatan di Kota Tangerang. Kegiatan tersebut dilakukan secara berkala jelang Ramadhan 1443 Hijriyah. 

Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi mengatakan bazar sembako pada hari pertama, Kamis (17/3/2022) diselenggarakan di Kecamatan Karawaci dan Periuk. Ada lima komoditas yang ditawarkan pada bazar pangan tersebut. 

Baca Juga

Komoditas tersebut meliputi lima kilogram (Kg) beras harga Rp 58 ribu, satu Kg gula Rp 12.500, minyak goreng dua liter Rp 28 ribu, daging kerbau Rp 77 ribu, dan tepung terigu Rp 9.000. Untuk Kecamatan Karawaci, dia menuturkan ada stok beras sebanyak 550 liter, gula 200 Kg, minyak goreng 1.600 liter, daging 100 Kg, dan tepung terigu 50 Kg

"Setiap kecamatan kita siapkan stok yang berbeda-beda. Pasalnya, setiap kecamatan punya luas kelurahan yang beda. Jadi kita siapkan sesuai kondisi di masing-masing wilayah," kata Suli dalam tinjauannya di Kecamatan Karawaci, Kamis. 

Suli mengatakan, untuk kecamatan lainnya diharapkan menunggu jadwal bazar sembako. Warga diimbau terus memantau informasi lokasi dan waktu pelaksanaannya masing-masing di media sosial Pemkot Tangerang. 

"Kami berharap masyarakat tidak panik dalam berbelanja kebutuhan. Tidak melakukan belanja yang berlebih, hingga terjadi stok komoditi yang berlebih dibanding biasanya. Semoga, dengan bazar sembako seperti ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur," katanya.

Terpopuler