Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

 

28 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hujan Deras Siang Ini, Puluhan Rumah di Binong Permai Tangerang Terendam Banjir

Kamis 17 Mar 2022 09:31 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Kondisi banjir di Kabupaten Tangerang. Puluhan rumah di Binong Permai, Kabupaten Tangerang terendam banjir usai hujan deras siang ini.

Kondisi banjir di Kabupaten Tangerang. Puluhan rumah di Binong Permai, Kabupaten Tangerang terendam banjir usai hujan deras siang ini.

Foto: Dok. BPBD Kabupaten Tangerang
Puluhan rumah di Binong Permai Tangerang terendam banjir usai hujan deras siang ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Puluhan rumah warga yang berlokasi di RW 14, Blok I, kawasan Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir akibat diguyur hujan deras pada Kamis (17/3/2022).

 

"Banjir setinggi lutut orang dewasa ini sudah merendam puluhan rumah di wilayah itu. Naiknya itu (air naik) sekitar jam 12-an," ucap salah salah satu warga Perumahan Binong Permai, Ridza.

Baca Juga

Ia mengatakan, hingga saat ini sejumlah warga setempat masih bertahan di rumahnya masing-masing. Belum ada rencana untuk melakukan evakuasi. "Masih pada di rumah. Warga paling menyelamatkan barang-barangnya," katanya.

Ia juga mengungkapkan, banjir yang terjadi di wilayah tersebut memang sudah langganan setiap tahunnya, Namun, pihaknya pun belum mengetahui jelas penyebab terjadinya banjir tersebut.

"Sudah langganan kalau hujan deras pasti banjir. Ini saya juga enggak tahu apa penyebabnya," kata dia.

Ia pun berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang agar segera memberikan bantuan dan solusi dalam menangani permasalahan banjir itu, yang setiap kalinya sering terjadi di wilayahnya.

"Banjir enggak hilang, ada terus. Kesian warga, udah capek setiap kali hujan banjir lagi banjir lagi," ujarnya.

"Saya berharap pemerintah mengambil tindakan untuk atasi banjir. Karena banjir di Binong ini sudah sering terjadi khususnya di RW 14 ini," tambah dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Abdul Munir mengaku belum mengetahui informasi adanya banjir yang melanda di wilayah Kelurahan Binong Permai itu.

Akan tetapi, saat ini tim dari penanggulangan bencana setempat akan melakukan pengecekan lokasi banjir tersebut. "Belum dapat laporan, tapi kita akan cek lokasi," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile