Kamis 17 Mar 2022 19:17 WIB

Musisi Pendatang Baru Morad Debut Album Berjudul About A Woman

Debut album baru Morad 'About A Woman' berisi sembilan lagu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Morad merilis album debut About a Woman
Foto: Dok Berita Angkasa Records
Musisi Morad merilis album debut About a Woman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi pendatang baru Morad memperkenalkan album debut berjudul About a Woman. Berisi sembilan lagu, album yang diproduksi di bawah naungan Berita Angkasa Records itu resmi dirilis pada Jumat (18/3/2022).

"Album ini sepenuhnya tentang romansa, tema yang selalu ada dalam cerita banyak orang. Di album ini ada kisah romansa tentang pertanyaan, kehilangan, penyesalan, keinginan, kecemasan, bargaining, acceptance, dan masih banyak lagi," kata Morad.

Baca Juga

Sebelum ini, Morad telah merilis single "Blink of an Eye" (2019) secara mandiri. Bersama Berita Angkasa Records, dia memperkenalkan lagu "If Tomorrow I'm Losing You" (2020), "How" dan "No One's Gonna Love You" (2021), serta "Red & Black" (2022).

Empat judul terakhir termuat dalam album About a Woman. Morad melengkapinya dengan lima lagu lain yakni "Good Lovin'", "In Case You Need Someone", "About a Woman", "Again", dan "Empty".

Seperti deretan single yang sudah dirilis sebelumnya, di album perdananya Morad berkolaborasi dengan Viki Vikranta sebagai produser. Viki selama ini dikenal sebagai penabuh drum band Kelompok Penerbang Roket.

Morad menyampaikan ada banyak pengalaman dan pelajaran yang didapatkannya selama bekerja sama dengan Viki menggarap album. "Bagaimana Viki membuat komposisi lagu dan membagi porsi untuk elemen yang akan dituangkan ke dalam lagu. Intinya bagaimana cara mengaplikasikan less is more secara tepat," ujarnya.

Pemuda kelahiran Jakarta pada 1995 itu juga berkolaborasi dengan musisi Kamga sebagai pengarah vokal. Morad menyebutkan ada sedikit kesulitan dalam menyamakan jadwal tim produksi serta pada teknis rekaman, namun semua teratasi karena semua menikmati prosesnya.

Morad yang bernama lengkap Mohammad Raditya berharap setelah album debutnya dirilis, perjalanan bermusiknya tidak berhenti. Karya kompilasi perdana itu menjadi pengingat pribadi mengenai mengapa dia mulai berkarya. "Harapannya, semoga pendengar bisa enjoy dan album ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi," tuturnya.

Album About a Woman akan dirilis dalam format digital di berbagai layanan musik streaming. Berita Angkasa Records juga berencana menghadirkan album dalam bentuk fisik cakram padat danmerchandise eksklusif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement