Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

5 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Adegan yang Dihapus di No Way Home Bisa Jadi Petunjuk Spider-Man Versi Lain

Kamis 17 Mar 2022 22:02 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Adegan film Spider-Man: No Way Home yang dihapus bisa menjadi (ilustrasi).

Adegan film Spider-Man: No Way Home yang dihapus bisa menjadi (ilustrasi).

Foto: Sony/Marvel
Potongan adegan itu tak ada di bioskop tapi ada di rilisan versi home video.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada adegan yang dihapus dalam film Spider-Man: No Way Home. Adegan itu dikabarkan menjadi petunjuk kelanjutan tiga versi Spider-Man di film-film mendatang. Potongan adegan itu tak ada di bioskop tapi ada di rilisan versi home video.

Pada adegan alternatif tersebut, ada isyarat kelanjutan mengenai ketiga sosok Spider-Man. Tidak cuma yang diperankan oleh Tom Holland, tapi juga Andrew Garfield dan Tobey Maguire di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Baca Juga

Baik Garfield dan Maguire mengulangi peran sebagai Spider-Man untuk sinema kolaborasi Sony dan Marvel Studios silam. Mereka dan Holland sama-sama menjadi Peter Parker di tengah kekacauan yang terjadi dalam No Way Home.

Setelah berhasil mengembalikan para penjahat ke garis waktu masing-masing, mereka bertiga akhirnya berpisah. Dengan akhir film yang dikisahkan di bioskop, kemungkinan besar mereka bertiga tidak akan berkumpul kembali. Akan tetapi, adegan yang dihapus mengisyaratkan sebaliknya. 

Dalam adegan itu, ketiga Spider-Man mengucapkan selamat tinggal kepada satu sama lain, lantas Holland berkata, "Sampai jumpa lagi."

Menanggapi itu, Peter Parker versi Garfield menjawab, "Kau tahu di mana bisa menemukan kami." Secara tidak langsung, ini menunjukkan Peter Parker versi Holland masih bisa menjangkau Parker versi Garfield dan Maguire kapan saja.

Itu menunjukkan pintu untuk reuni di beberapa titik di masa depan masih terbuka. Namun, kemungkinan demikian cukup sukar jika merujuk pada akhir cerita seperti film yang tayang di bioskop.

Penggemar yang sudah menonton filmnya pasti tahu Spider-Man: No Way Home berakhir dengan pengorbanan Peter Parker versi Holland. Dia melakukannya saat multiverse terancam runtuh.

Parker memberi Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) lampu hijau untuk mengucapkan mantra yang pada dasarnya akan membuat semua orang di dunia melupakannya. Tidak ada yang mengingat bahwa Spider-Man adalah Peter Parker.

Artinya, Parker terisolasi dari orang-orang terdekat, termasuk kekasih dan sahabatnya. Dampak spesifik dari mantra itu pada kemudian hari masih belum jelas, tetapi sangat mungkin bahwa Parker versi Maguire dan Garfield yang telah kembali ke garis waktu mereka tidak mengingat momen yang mereka habiskan bersama Holland.

Pada saat yang sama, tidak menutup kemungkinan ada celah dalam mantra Doctor Strange yang bisa membalikkan seluruh situasi. Ini tentunya sangat tergantung pada keputusan Marvel Studios dan Sony untuk mengonsep cerita lanjutan.

Setelah keberhasilan Spider-Man: No Way Home, banyak penggemar mendesak The Amazing Spider-Man 3 versi Andrew Garfield yang batal diproduksi bisa direalisasikan. Tidak sedikit yang berharap Holland, Garfield, dan Maguire akan bergabung lagi di kisah Spider-Man berikutnya, dikutip dari laman Screen Rant, Kamis (17/3/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile