Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Memicu Penjualan Otomotif di Awal Tahun, Begini Kiatnya

Kamis 17 Mar 2022 15:06 WIB

Red: Hiru Muhammad

Perpanjangan relaksasi PPnBM bagi kendaraan yang diberlakukan pemerintah  tampaknya dimanfaatkan bentul kalangan industri otomotif pada ajang pameran Jakarta Autoweek ini. Tampak suasana pameran Jakarta Autoweek yang berlangsung 12 hingga 20 Maret 2022

Perpanjangan relaksasi PPnBM bagi kendaraan yang diberlakukan pemerintah tampaknya dimanfaatkan bentul kalangan industri otomotif pada ajang pameran Jakarta Autoweek ini. Tampak suasana pameran Jakarta Autoweek yang berlangsung 12 hingga 20 Maret 2022

Foto: istimewa
Relaksasi PPnBM secara signifikan telah mendorong penjualan industri otomotif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Perpanjangan relaksasi PPnBM bagi kendaraan yang diberlakukan pemerintah  tampaknya dimanfaatkan bentul kalangan industri otomotif pada ajang pameran Jakarta Autoweek ini. Hal itu dilakukan sejumlah agen pemegang merek (APM) peserta pameran dengan memberikan beragam fasilitas potongan harga menarik potongan uang muka, bunga 0 persen, gratis biaya servis berkala, hingga hadiah langsung yang ditawarkan para peserta pameran bagi konsumen dan kemudahan lainnya.

Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong daya beli masyarakat dan laju ekonomi nasional setelah terganggu akibat pandemi Covid-19. Gabungan Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) sendiri  akan terus berupaya mendorong penjualan di sektor industri otomotif melalui pelaksanaan Jakarta Auto Week, dimana saat penyelenggaraannya, bertepatan dengan masih berlakunya relaksasi PPnBM tahun 2022.

“Relaksasi PPnBM secara signifikan telah mendorong penjualan di sektor industri otomotif Indonesia, namun kebijakan tersebut akan berangsur berkurang, oleh karena itu, konsep Jakarta Auto Week sebagai ajang promo otomotif adalah upaya Kami untuk tujuan yang sama, untuk dapat secara maksimal memicu penjualan otomotif secara masif diawal tahun ini,” ujar Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo dalam laman resminya.

Meski pihaknya tidak menargetkan angka penjualan pada pameran ini, namun Gaikindo optimistis target penjualan kendaraan tahun ini sebesar 900 ribu unit akan tercapai. Hal itu seiring dengan pemulihan ekonomi, stimulus pajak kendaraan, vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah yang kini menunjukkan tren wabah dapat terkendali. 

Selain itu, pengunjung pameran yang diselenggaran di Jakarta Convention Center ini juga memiliki fasilitas shuttle bus gratis yang beroperasi di stasiun MRT Istora Mandiri. Layanan bus ini akan berlangsung jam kerja mulai pukul 11.00 untuk hari biasa dan pukul 10.00 saat akhir pekan. Bus gratis itu akan beroperasi dari dan ke JCC-Stasiun Istora Mandiri setiap 15 menit. Bahkan pihak panitia memberikan fasilitas bagi pembeian tiga tiket dapat gratis satu tiket dan pembelian lima tiket gratis dua.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile