Jumat 18 Mar 2022 00:51 WIB

Bek Crystal Palace Marc Guehi Berpeluang Debut di Timnas Inggris

Inggris dijadwalkan menjalani dua pertandingan persahabatan di Wembley.

Red: Israr Itah
Bek Crystal Palace Marc Guehi
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Bek Crystal Palace Marc Guehi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Crystal Palace Marc Guehi berpeluang melakoni debut bersama tim nasional Inggris setelah dipanggil oleh pelatih kepala Gareth Southgate. Itu menjadi pemanggilan perdana Guehi ke timnas Inggris yang diumumkan Southgate pada Kamis (17/3/2022). Para pemain yang dipanggil merupakan skuad yang dipersiapkan berlaga pada pertandingan internasional akhir pekan mendatang, demikian laporan Reuters.

Inggris dijadwalkan menjalani dua pertandingan persahabatan di Wembley menghadapi Swiss pada Sabtu (26/3/2022) sebelum bersua Pantai Gading tiga hari kemudian di tempat yang sama.

Baca Juga

Dua pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Jadon Sancho, yang biasanya menjadi langganan kali ini tak dipanggil oleh Southgate. Ini kemungkinan tidak lepas dari amburadulnya penampilan Setan Merah dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi bek Harry Maguire yang kerap dituding jadi biang kekalahan MU justru tetap dipanggil.

Sementara itu, bek sayap berpengalaman Manchester City Kyle Walker juga tersisih dari pemanggilan skuad timnas Inggris kali ini. Rekan setim Guehi di Palace, Connor Gallagher mendapat kesempatan untuk bergabung dengan skuad timnas Inggris setelah relatif konsisten tampil apik di klubnya.

Penyerang AS Roma Tammy Abraham juga dipanggil Southgate untuk memperkuat timnas Inggris menyusul penampilan subur di bawah arahan Jose Mourinho. Berikut daftar lengkap 25 pemain yang dipanggil Southgate untuk jendela pertandingan internasional Maret:

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Wolverhampton), Marc Guehi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Ben White (Arsenal)

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Conor Gallagher (Crystal Palace), Mason Mount (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang: Tammy Abraham (AS Roma), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Emile Smith Rowe (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City)

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيَاتُنَا بَيِّنٰتٍۙ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَرْجُوْنَ لِقَاۤءَنَا ائْتِ بِقُرْاٰنٍ غَيْرِ هٰذَآ اَوْ بَدِّلْهُ ۗ قُلْ مَا يَكُوْنُ لِيْٓ اَنْ اُبَدِّلَهٗ مِنْ تِلْقَاۤئِ نَفْسِيْ ۚاِنْ اَتَّبِعُ اِلَّا مَا يُوْحٰٓى اِلَيَّ ۚ اِنِّيْٓ اَخَافُ اِنْ عَصَيْتُ رَبِّيْ عَذَابَ يَوْمٍ عَظِيْمٍ
Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami dengan jelas, orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami berkata, “Datangkanlah kitab selain Al-Qur'an ini atau gantilah.” Katakanlah (Muhammad), “Tidaklah pantas bagiku menggantinya atas kemauanku sendiri. Aku hanya mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku. Aku benar-benar takut akan azab hari yang besar (Kiamat) jika mendurhakai Tuhanku.”

(QS. Yunus ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement