Jumat 18 Mar 2022 02:18 WIB

Everton Tertarik Datangkan Kiper Barcelona

Neto tak banyak mendapatkan kesempatan di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Barcelona Neto
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Penjaga gawang Barcelona Neto

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton FC berupaya meningkatkan amunisi. The Toffees butuh tambahan pemain di berbagai lini, salah satunya di area penjaga gawang. Sebab, Everton sudah kebobolan lebih dari 45 gol di pentas Liga Primer Inggris musim ini. 

Satu nama masuk radar klub asal kota Liverpool itu. "Menurut Sport, Everton tertarik memboyong Neto dari Barcelona pada bursa transfer musim panas (2022)," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga

Namun itu bergantung dari hasil yang dicapai Merseyside Biru pada akhir musim nanti. Andai berada di kasta teratas, mereka bisa bermanuver. Sebaliknya, jika terdegradasi, maka the Toffees bakal kesulitan mendatangkan pemain anyar.

Bak gayung bersambut, Neto berharap bisa keluar dari Camp Nou. Selama satu setengah tahun terakhir, ia menunggu peminatnya. Belum ada yang mengajukan penawaran resmi pemain bernama panjang Norberto Murara Neto.

Barcelona terbuka pada berbagai kemungkinan. Blaugrana membanderol sang kiper di kisaran 11,7 poundsterling (Rp 220 miliar). Namun tim raksasa asa Katalunya tidak keberatan meminjamkan pria Brasil itu ke klub lain. Dengan catatan, peminatnya wajib mencantumkan opsi untuk membeli. 

Andai bertahan di Camp Nou, Neto kesulitan menembus starting XI Barcelona. Ia berada di belakang Marc-Andre ter Stegen. Sejauh musim 2021/22 berjalan, Neto baru tampil dalam tiga laga di berbagai ajang. Jumlah ini sangat minim untuk seorang pemain yang membela klub seperti Barcelona.

Blaugrana terbiasa menjalani jadwal padat. Barcelona tampil di kompetisi domestik dan Eropa. Seharusnya itu memungkinkan Neto lebih banyak unjuk gigi di lapangan. Namun pelatih Xavi Hernandez sangat mempercayai Ter Stegen. Keadaan demikian membuat Neto terus mendekat ke pintu keluar Stadion Camp Nou.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement