Jumat 18 Mar 2022 02:41 WIB

Livescore Liga Europa: Aubameyang Antar Barcelona ke Perempat Final

Barcelona mengalahkan Galatasaray 2-1 pada leg kedua 16 besar Liga Europa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Pierre Emerick Aubameyang (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Galatasaray di leg kedua 16 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Penyerang Barcelona Pierre Emerick Aubameyang (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Galatasaray di leg kedua 16 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pierre Emerick Aubameyang menjadi pahlawan Barcelona menghadapi perlawanan ketat Galatasaray pada leg kedua 16 besar Liga Europa. Gol Aubameyang pada babak kedua memastikan Barcelona mengalahkan Galatasaray 2-1 di Stadion Nef, Istanbul, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB untuk lolos ke perempat final. 

Tuan rumah punya peluang emas unggul lebih dulu pada menit enam, setelah Gomis mendapatkan umpan terobosan. Namun tendangan Gomis di depan gawang Barca mampu diblok oleh Jordi Alba.

Baca Juga

Tiga menit kemudian, giliran Barcelona yang memiliki peluang lebih baik. De Jong sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Inaki Pena. Namun tendangannya malah melebar ke sisi gawang.

Galatasaray akhirnya bisa mencetak gol lebih dulu pada menit ke-28. Marcos do Nascimento Teixeira alias Marcao menyundul bola hasil umpan sepak pojok untuk membuka skor. 

Namun Barcelona mampu menyamakan kedudukan tak sampai 10 menit lewat aksi ciamik Pedri di dalam kotak penalti pada menit 37. Gol Pedri diawali oleh dua kali trik tendangan tipuan, sebelum menaklukan Inaki Pena. Skor pun berubah jadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Aubameyang membuat Blaugrana berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-49. Gol tersebut diawali oleh aksi apik Inaki Pena, saat melakukan blok dua kali beruntun. Bola jatuh ke arah De Jong yang kemudian memberikan umpan ke mantan striker Arsenal tersebut. Aubameyang tak menyiakan umpan tersebut untuk mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Laga berlangsung seru setelah gol ini. Kedua tim berusaha untuk mencari gol tambahan. Namun rapatnya lini pertahanan membuat Galatasaray dan Barcelona sama-sama kesulitan mencetak gol.

Ferran Torres nyaris membuat Barcelona unggul 3-1 andai saja tendangannya pada menit ke-92 tidak membentur mistar gawang. Setelah injury time yang panjang, skor 2-1 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai. Barcelona lolos ke perempat final dengan agregat 2-1 setelah pada leg pertama di Camp Nou kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement