Jumat 18 Mar 2022 04:01 WIB

Lvescore Liga Europa: Babak Pertama, West Ham Unggul 1-0 Atas Sevilla

Tomas Soucek menjadi pembeda pada babak pertama dengan golnya untuk West Ham.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain West Ham United Tomas Soucek (kiri) mencetak gol lewat sundulan ke gawang Sevilla di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain West Ham United Tomas Soucek (kiri) mencetak gol lewat sundulan ke gawang Sevilla di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United mampu unggul 1-0 atas Sevilla di babak pertama, dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion London, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB. Tomas Soucek menjadi pembeda pada babak pertama dengan golnya ke gawang Sevilla. Gol ini membuat skor agregat menjadi 1-1.

Selama 20 menit, kedua tim masih belum mampu menciptakan peluang emas. West Ham yang berusaha mencetak gol harus menghadapi rapatnya barisan pertahanan Sevilla, yang lebih mengandalkan serangan balik. Sebab, Sevilla hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final.

Baca Juga

Sevilla membuka peluang emas pertama dalam pertandingan di London Stadium ini pada menit 26. En-Nesyri mendapatkan umpan cut back dari sisi kiri, dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Namun kiper Areola melakukan refleks yang sangat baik, dengan menepis bola meski sudah mati langkah.

Dua menit kemudian giliran West Ham mendapatkan peluang pertama mereka. Antonio mendapatkan bola terobosan dari tengah, dan tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi tendangan kaki kanannya masih bisa ditepis oleh kiper Bounou.

Tuan rumah akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit 39. Michail Antonio mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti, yang langsung disundul Tomas Soucek tanpa bisa dihalau Bounou. Skor 1-0 untuk West Ham yang bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ مِّنَ النَّبِيّٖنَ مِنْ ذُرِّيَّةِ اٰدَمَ وَمِمَّنْ حَمَلْنَا مَعَ نُوْحٍۖ وَّمِنْ ذُرِّيَّةِ اِبْرٰهِيْمَ وَاِسْرَاۤءِيْلَ ۖوَمِمَّنْ هَدَيْنَا وَاجْتَبَيْنَاۗ اِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُ الرَّحْمٰنِ خَرُّوْا سُجَّدًا وَّبُكِيًّا ۩
Mereka itulah orang yang telah diberi nikmat oleh Allah, yaitu dari (golongan) para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang yang Kami bawa (dalam kapal) bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan Israil (Yakub) dan dari orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah Kami pilih. Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pengasih kepada mereka, maka mereka tunduk sujud dan menangis.

(QS. Maryam ayat 58)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement