Jumat 18 Mar 2022 12:48 WIB

Pedri Bicara Gol Indahnya ke Gawang Galatasaray

Meski demikian Pedri enggan golnya ke gawang Galatasaray disamakan dengan Messi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang, kiri, merayakan dengan rekan setimnya Pedri setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Galatasaray dan Barcelona di Istanbul, Turki, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB
Foto: AP Photo
Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang, kiri, merayakan dengan rekan setimnya Pedri setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Galatasaray dan Barcelona di Istanbul, Turki, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pedri Lopez menjadi sosok penting dalam kemenangan Barcelona 2-1 atas Galatasaray pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 di Stadion NEF, Istanbul, Jumat (18/3) dini hari WIB tadi. Hasilnya, Blaugrana lolos ke fase selanjutnya.

Pedri menjelaskan, Barca datang dengan semangat pun ambisi besar untuk bisa mengalahkan sekaligus memastikan tiket lolos ke putaran perempat final. Itu setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di Estadio Camp Nou pekan lalu.

Baca Juga

"Kami tidak berharap berbagi hasil sama di Camp Nou, jadi saat datang ke sini kami berambisi memberikan yang terbaik," kata Pedri menegaskan purna laga dilansir laman resmi UEFA, Jumat (18/3).

Tuan rumah Galatasaray sejatinya lebih dahulu mencetak gol via Marcao pada menit ke-28. Akan tetapi Barcelona sukses menyamakan kedudukan delapan menit berselang melalui gol Pedri.

Gol Pedri menyuntikan motivasi bagi rekan setim. Hasilnya, Los Cules mampu membalikkan keadaan pada interval kedua berkat gol striker Pierre-Emerick Aubameyang.

Pesepak bola berusia 19 tahun tahu betul bermain di markas Galatasaray merupakan neraka bagi setiap rival. Namun dengan ketenangannya ia berhasil membawa lolos dari tekanan para pendukung the Aslan, Galatasaray.

Lebih lanjut, Pedri berbicara tentang gol sensasionalnya ke gawang Galatasaray. Banyak orang mengeklaim apabila gol Pedri disebut mirip dengan aksi gol Lionel Messi ketika masih memperkuat Los Azulgrana.

"Saya berpikir untuk menembak tetapi kemudian saya melakukan tipuan, kemudian memalsukan tembakan sampai saya melihat ruang untuk menembak. Itu saja yang saya ingat," sambung pemain jebolan akademi La Masia itu.

Pedri menunjukkan ketenangan luar biasa saat mencetak gol penyama kedudukan. Ia tidak terburu-buru melepas tembakan dan melakukan dua gerakan untuk menipu bek sekaligus kiper Galatasaray.

Meski demikian Pedri enggan golnya ke gawang Galatasaray disamakan dengan gol La Pulga, Messi. Baginya, Messi telah banyak mencetak gol yang lebih indah bersama Barca dan itu dibuktikan dengan pencapaiannya bersama klub.

Berkat hasil ini Barca lolos ke putaran perempat final Liga Europa 2021/2022. Adapun pengundian babak perempat final Liga Europa 2021/2022 akan berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat (18/3) Pukul. 19.30 WIB.

Nantinya pada drawing perempat final kedua tim dari negara yang sama bisa dipertemukan. Pun, UEFA menyebut undian ini juga akan menentukan komposisi peserta di semifinal hingga final.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement