Jumat 18 Mar 2022 15:26 WIB

Persebaya Surabaya Siapkan Kekuatan Penuh untuk Hadapi Persib Bandung

Pada putaran pertama lalu, Persebaya berhasil menaklukkan Persib dengan skor 3-0.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2022). Dalam laga lanjutan Liga 1 ini, pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan target poin penuh bagi tim.

Aji mengakui persiapan tim berjalan dengan baik. Dengan waktu hampir satu pekan, Persebaya bisa mematangkan persiapan untuk bisa kembali mengalahkan Persib seperti putaran pertama lalu.

Baca Juga

"Hampir semua pemain bisa hadir, bisa ikut latihan. Mudah-mudahan pertandingan melawan Persib ini semua pemain bisa tampil maksimal dan kembali mengambil poin penuh dari Persib Bandung," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (18/3/2022).

Aji mengakui tidak mempermasalahkan kekuatan Persib yang kini dihuni oleh mantan pemain Persebaya, David Da Silva. Bahkan mantan pelatih Persela Lamongan ini tidak sabar untuk bertemu dengan mantan pemainnya ini.

"Justru saya lebih senang jika besok tim lawan bermain dengan full team. Artinya, pertandingan nanti bisa berjalan dengan seru. Pemain kami juga full team, meski tidak ada Marselino dan Ricky Kambuaya," kata Aji.

Pada putaran pertama lalu, Persebaya berhasil menaklukkan Persib dengan skor akhir 3-0. Meski kedua tim melakukan perombakan pada putaran kedua ini, Aji tetap optimistis timnya bisa kembali meraih hasil maksimal.

"Saya melihat pertandingan besok melawan Persib mudah-mudahan berjalan seru. Bagi kami tidak masalah David main atau tidak, itu urusan lawan bukan urusan kami. Yang jelas kami sudah siap menghadapi Persib," tegas Aji.

Bagi Aji, Persib menjadi tim kuat dan bersaing ketat untuk mendapatkan gelar juara. Sebagai tim yang produktif dalam mencetak gol, melawan tim dengan kebobolan paling sedikit tentu menjadi tantangan menarik bagi Persebaya.

"Seperti di putaran pertama kami menaklukkan Persib, memang kemenangan itu bukan patokan untuk pertemuan nanti. Tapi paling tidak anak-anak menghadapi Persib tidak gentar, percaya diri, dan bisa kembali mengalahkan Persib," jelas Aji.

Saat ini Persebaya berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 59 poin. Sementara Persib berada di urutan kedua dengan perbedaan mencolok, tujuh poin. Namun di sisa tiga laga ini, peluang Persebaya untuk merebut posisi runner-up masih terbuka lebar meski peluang juara sudah tertutup.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement