Sabtu 19 Mar 2022 04:35 WIB

Bu Mega Bicara Minyak Goreng, Cak Nun Ikut Jadi Trending Topik

Video Cak Nun yang ditempel di belakang video Megawati

Rep: Sadewo/ Red: Partner
.
Foto: network /Sadewo
.

Top twitter trends for Indonesia Now
Top twitter trends for Indonesia Now

JAKARTA — Setelah viral Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang mengomentari soal kelangkaan minyak goreng, justru Cak Nun yang menjadi trending topik di twitter.

Trending topiknya Cak Nun ini karena, ada akun twitter Boss @BossTemlen, yang mengunggah video gabungan pernyataan Megawati dengan video Cak Nun. Video Cak Nun yang sebenarnya video potongan itu, kemudian ditempel ke video Megawati. Sehingga kesannya Cak Nun menanggapi Megawati yang bicara tentang minyak. Adapun bunyi pernyataan Cak Nun di video itu adalah:Tapi jangan disalahkan karena Mbak Mega tidak ngerti, Dia tidak punya ilmu untuk memahami itu. Dia tidak sekolah, dia tidak pernah jadi manusia biasa seperti anda. Dia tidak pernah bergaul di kampung-kampung. Ndak pernah utang. Ndak pernah sedihnya gak bisa bayar sekolah. Sejak kecil beliau itu anak presiden di istana. Jadi gak ono critane presiden utang gak ono. Jadi jangan tuntut Bu Mega untuk ngerti itu. Wong gak ngerti kok. Ojo diuring-uring.

Berikut unggahan @BossTemlen:

Video Cak Nun ini sebenarnya potongan saja. Dalam video lengkapnya, Cak Nun sebenarnya bicara tentang Megawati yang bicara soal Jokowi adalah petugas partai. Video lengkap Cak Nun salah satunya pernah diunggah akun youtube Ach Sin, sekitar 3 tahun yang lalu dengan diberi judul, Cak Nun: Megawati tak Pernah Sekolah.

Unggahan @BossTemlen sempat menjadi trending topik twitter pada Jumat (18/3/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. Berbagai komentar Netizen menangapi unggahan @BossTemlen ini.

Advertisement