Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pemkot Sukabumi Siap Gelar Musrenbang 2023, Ini Target yang Hendak Dicapai

Ahad 20 Mar 2022 13:26 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Kegiatan ini bakal digelar secara hybrid (online dan offline) pada Senin (21/3/2022) dan dipusatkan di Lapang Parkir Bappeda Kota Sukabumi.

Kegiatan ini bakal digelar secara hybrid (online dan offline) pada Senin (21/3/2022) dan dipusatkan di Lapang Parkir Bappeda Kota Sukabumi.

Foto: istimewa
Ajang musrembang diikuti stakeholder guna menyepakati program prioritas

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah atau Musrenbang RKPD tahun 2023. Kegiatan ini berupaya menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menuntaskan target pembangunan dengan memperkuat kolaborasi.

Kegiatan ini bakal digelar secara hybrid (online dan offline) pada Senin (21/3/2022) dan dipusatkan di Lapang Parkir Bappeda Kota Sukabumi. Musrenbang tingkat Kota Sukabumi untuk penyusunan RKPD tahun 2023 kali ini mengusung tema "Bersama Bekerja, Berkarya Tuntaskan Cita".

Baca Juga

'' Ajang musrenbang ini merupakan forum musyawarah yang diikuti stakeholder guna membahas dan menyepakati program kegiatan prioritas,'' ujar Kepala Bappeda Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah kepada Republika, Ahad (20/3/2022). Terutama yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan, kecamatan, perangkat daerah, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten/kota. 

Musrenbang RKPD 2023 Kota Sukabumi tersebut kata Reni akan dihadiri sejumlah tamu undangan, baik unsur pemerintah, masyarakat, hingga elemen media. Hal ini mencerminkan elemen pentahelix bahkan hexa helix yang dilibatkan dalam proses perencanaan pembangunan di Kota Sukabumi.

Reni mengatakan, musrenbang kali ini mengambil tema “ Bersama bekerja, berkarya, tuntaskan cita''. Tema ini diambil dengan berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Di antaranya terang Reni, pada 2023 adalah tahun penuntasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023. Di mana kerjasama dan kolaborasi dengan semua unsur menjadi kunci keberhasilan untuk menuntaskan rencana-rencana dan cita-cita dalam pembangunan daerah kurun waktu 2018-2023.

'' Musrenbang adalah titik awal bersama dalam berkomitmen untuk menciptakan karya hingga tuntaskan cita pada kurun waktu lima tahun,'' ungkap Reni. Sehingga dengan komitmen ini akan memperkuat pencapaian program dan kegiatan prioritas agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari jalannya pembangunan.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, ajang musrenbang ini menjadi sangat penting dalam perencanaan pembangunan. Di mana musrenbang ini telah dilakukan berjenjang mulai dari musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile