Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persija Jakarta akan Antisipasi Gaya Permainan PSM Makassar

Senin 21 Mar 2022 01:49 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Foto: antara/Persija
Persija membidik poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Senin (21/3/2022). Kedua tim akan berebut poin di tiga laga terakhir Liga 1 musim ini.

Pelatih Persija, Sudirman, mengakui kondisi tim saat ini dalam keadaan bagus. Persiapan pun telah dilakukan guna mengantisipasi permainan PSM Makassar.

Baca Juga

"Tentu, kami sudah mempersiapkan diri untuk melawan PSM. Dalam latihan-latihan kami, sudah membahas segala aspek kelebihan dan kekurangan PSM," kata Sudirman dalam laman resmi Persija, Ahad (20/3/2022).

Sudirman memastikan setiap pemain yang diturunkan akan siap untuk membawa poin penuh. Sudirman mengaku optimistis bisa membawa poin penuh untuk Persija.

"Yang pasti semua pemain, siapa pun yang akan turun, harus selalu bergairah dalam bermain sehingga kami bisa mendapatkan hasil maksimal saat pertandingan," kata Sudirman.

Sudirman mengakui sudah paham dengan gaya bermain PSM Makassar yang dikenal ngotot dan berani untuk berduel. Untuk itu, dia meminta tim bisa meredam serangan lawan.

"Mereka pun punya pemain-pemain bagus. Ada Wiljan Pluim di sana dan dia harus diwaspadai. Pluim punya teknik tinggi dan dia adalah salah satu pemain kunci di PSM meski ada beberapa pemain kunci lain di sana," jelas Sudirman.

Asa Persija untuk bisa tembus ke papan atas memang sudah tertutup. Namun Sudirman memastikan tim bisa meraih poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen agar tal disalip oleh PSIS Semarang.

"Yang pasti pemain-pemain saya harus siap. Apa pun yang terjadi di lapangan harus memberikan 100 persen, bermain dengan hati, sehingga kami bisa meredam kekuatan PSM. InsyaAllah kami dapat meraih hasil maksimal di laga tersebut," kata Sudirman menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile