Senin 21 Mar 2022 08:54 WIB

Satu Kemenangan Lagi, PSM Makassar akan Bertahan di Liga 1

Pelatih PSM, Joop Gall, yakin poin tersebut bisa didapatkan dari laga vs Persija.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSM Makassar Joop Gall (kanan) berbincang dengan sejumlah pemainnya.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pelatih PSM Makassar Joop Gall (kanan) berbincang dengan sejumlah pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua tim telah dipastikan degradasi ke Liga 2. Pertaruhan untuk melepaskan diri dari jeratan satu slot tersisa masih menghantui setidaknya empat tim, termasuk PSM Makassar.

PSM masih membutuhkan satu poin tersisa untuk bisa selamat dari zona degradasi. Pelatih PSM, Joop Gall, yakin poin tersebut bisa didapatkan dari laga PSM kontra Persija Jakarta di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dalam lanjutan Liga 1, pada Senin (21/3/2022).

Baca Juga

"Tentu itu jadi target kami, dengan satu kemenangan lagi kami bisa menyelesaikan dua laga tersisa dengan lebih tenang. Kami belum kalah di lima laga tentu kami ingin mempertahankannya sampai akhir liga nanti," kata Joop Gall, Ahad (20/3/2022).

PSM masih memiliki tiga laga tersisa dengan bertemu Persija, Persiraja Banda Aceh, dan Arema FC. Untuk itu, kemenangan dari Persija bisa membuat PSM lebih tenang menghadapi dua laga di akhir musim nanti. Apalagi PSM punya modal dengan belum kalah di lima pertandingan terakhir.

"Kami tahu tidak mudah untuk menghadapi ketiga tim ini. Tapi belum terkalahkan dalam lima laga adalah hal yang bagus dan tentu kami senang bisa jika bisa menjaganya," jelas Joop Gall.

Untuk itu, PSM kini fokus untuk menghadapi Persija. Beruntung persiapan hampir satu pekan membuat Joop Gall bisa memberikan libur dua hari bagi para pemainnya untuk pemulihan mental dan fisik.

"Kami sebentar lagi mencapai akhir musim ini, tentu dengan jadwal yang ketat. Kami memberikan dua hari libur untuk masa pemulihan, termasuk memperbaiki psikologi pemain dengan bertemu keluarga dan kembali mempersiapkan laga kontra Persija," tegas Joop Gall.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement