Senin 21 Mar 2022 15:15 WIB

Xavi Buka Pintu untuk Kepulangan Messi ke Barcelona

Hengkangnya Messi sempat membuat Barca kelimpungan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain PSG Lionel Messi, berbaju biru, berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain PSG Lionel Messi, berbaju biru, berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memantik rumor kembalinya Lionel Messi ke Camp Nou. Messi masih berseragam Paris Saint Germain.

Namun ia belum menunjukkan performa terbaik selama berseragam PSG. Belakangan, La Pulga dihantam kritikan. Terutama usai Les Parisiens gagal melangkah jauh di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Muncul isu, Messi bisa saja kembali ke Barca. Xavi diminta mengomentari pemberitaan tersebut, jelang El Clasico melawan Real Madrid. Sang entrenador menegaskan, pintu Raksasa Katalunya selalu terbuka untuk kapten Argentina itu.

"Dia yang terbaik dalam sejarah, dan dia akan selalu diterima di Barcelona," kata eks juru taktik Al-Sadd kepada marca, dikutip dari IB Times

Xavi menegaskan, selama ia menjadi pelatih, ia selalu menerima kehadiran Messi. Tak masalah jika setiap saat La Pulga menghampiri mereka. Menurutnya Los Cules berutang banyak pada pesepakbola 34 tahun itu.

Namun sang arsitek tetap menghormati klub sahabatnya itu, saat ini. "Dia memiliki kontrak dengan PSG, dan hanya sedikit yang bisa kami katakan," ujar Xavi.

Selama 17 musim La Pulga berada di tim utama Barcelona. Sejauh itu, ia tampil dalam 778 laga di berbagai ajang, dan mencetak 672 gol. Ia meraih segalanya dalam balutan kostum Blaugrana.

Hengkangnya Messi sempat membuat Barca kelimpungan. Pada awal musim 2021/22, Raksasa Katalunya terseok-seok. Jordi Alba dan rekan-rekan sampai gagal lolos ke babak sistem gugur Liga Champions.

Belakangan, Barcelona kembali ke jalur semestinya. Kedatangan Xavi jadi salah satu penyebab kebangkitan Los Cules. Faktor pendukung lainnya, klub tersebut sukses menggaet sejumlah nama penting pada bursa transfer Januari 2022.

Teranyar, Barcelona berjaya di markas Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol. Barca membantai Madrid, 4-0, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement