Senin 21 Mar 2022 16:22 WIB

Ini Evaluasi Arema FC untuk Sisa Dua Laga Usai Ditahan Borneo

Eduardo akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki tim di dua laga tersisa.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.
Foto: Tangkapan layar
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC tertahan di posisi lima klasemen Liga 1 usai ditahan imbang Borneo FC. Skor 2-2 berakhir di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Ahad (20/3/2022).

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, mengakui hasil tersebut bukanlah yang diinginkan tim. Bahkan Arema harus tertinggal dua gol terlebih dahulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan dari brace Johan Alfarizi.

Baca Juga

"Target awal kami adalah mendapat tiga poin, meski kami bermain baik di babak pertama kami tertinggal 0-2, tapi setelah itu tim bermain lebih baik di babak kedua dan laga berakhir dengan skor 2-2," kata Eduardo usai laga.

Eduardo tetap mengapresiasi tim karena mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol. Terlepas dari hasil itu, Arema pun dipastikan tidak akan menyelesaikan klasemen di posisi dua besar.

"Kami tetap lihat hasil yang baik mengingat kami ketinggalan dua gol di babak pertama, hasil ini adalah apa yang terjadi di laga," kata Eduardo.

Eduardo akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki tim di dua laga tersisa. Bagi Eduardo, kebobolan tentu bisa terjadi di sepak bola. Untuk itu, bagaimana cara tim bisa membalikkan keadaan atau menjaga gawang tetap bersih dari gol.

"Yang harus kami lakukan adalah evaluasi di laga selanjutnya. Pemain tentu berlatih untuk mencetak gol dan tidak sampai kebobolan dan kami akan memperbaikinya," jelas Eduardo.

Laga selanjutnya Arema akan menghadapi Persikabo 1973 pada Kamis (24/3/2022). Persikabo sendiri baru melumat Persiraja Banda Aceh dengan skor 5-0 pada Sabtu (19/3/2022) kemarin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement