Selasa 22 Mar 2022 05:05 WIB

Kapal Pesiar Abramovich Terlihat Berada di Perairan Turki

Beberapa kelompok investor telah menawar klub sepak bola, Chelsea, dari Abramovich.

Red: Endro Yuwanto
Pemandangan superyacht Solaris milik raja logam dan minyak Rusia Roman Abramovich berlabuh di Tivat, Montenegro, Sabtu, 12 Maret 2022.
Foto: AP/Risto Bozovic
Pemandangan superyacht Solaris milik raja logam dan minyak Rusia Roman Abramovich berlabuh di Tivat, Montenegro, Sabtu, 12 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Sebuah kapal pesiar mewah yang dikaitkan dengan oligarki Rusia yang terkena sanksi, Roman Abramovich, terlihat berlayar beberapa kilometer dari pantai barat daya Turki pada Senin (21/3/2022). Data penelusuran kapal menunjukkan kapal itu terlihat di Turki setelah melintasi perairan Uni Eropa (EU) dalam beberapa hari terakhir.

Abramovich adalah miliuner Rusia yang dimasukkan ke daftar hitam EU pekan lalu bersama puluhan orang super kaya Rusia lainnya. Pemerintah negara-negara EU telah menyita sejumlah kapal pesiar dan aset mewah milik mereka.

Baca Juga

Sejumlah pemimpin dunia sedang berusaha mengisolasi Presiden Vladimir Putin dan sekutunya karena agresi militer Rusia di Ukraina. Pekan lalu, Abramovich terbang meninggalkan Istanbul dengan jet pribadinya.

Menurut data penelusuran pesawat, dilansir Reuters, Senin, penerbangan itu merupakan kali kedua yang dilakukan oleh jet Abramovich antara Istanbul dan Moskow dalam tiga hari. Kapal pesiar sepanjang 140 meter itu berlayar dengan bendera Bermuda, menurut situs pemantauan Marine Traffic.

Pada 8 Maret 2022, kapal bernama Solaris itu meninggalkan sebuah galangan di Barcelona setelah menjalani perbaikan. Solaris meninggalkan kota resor Tivat di Adriatic, Montenegro, pada 13 Maret menuju Turki, dan mengitari Pulau Kreta di Yunani belakangan ini.

Situs tersebut juga memperlihatkan bahwa kapal itu berada sekitar 3 km dari pantai Turki pada Senin, bergerak ke arah resor wisata Datca. Kapal pesiar buatan Jerman yang pertama kali berlayar awal tahun lalu itu adalah satu dari beberapa kapal pesiar yang dimiliki Abramovich, menurut sejumlah laporan dari SuperYachtFan, SuperYacht Times, dan Forbes.

Beberapa kelompok investor telah menawar klub sepak bola Inggris, Chelsea, dari Abramovich, yang terkena sanksi dari Pemerintah Inggris menyusul invasi Rusia di Ukraina.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِلٰى مَدْيَنَ اَخَاهُمْ شُعَيْبًاۗ قَالَ يٰقَوْمِ اعْبُدُوا اللّٰهَ مَا لَكُمْ مِّنْ اِلٰهٍ غَيْرُهٗۗ قَدْ جَاۤءَتْكُمْ بَيِّنَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ فَاَوْفُوا الْكَيْلَ وَالْمِيْزَانَ وَلَا تَبْخَسُوا النَّاسَ اَشْيَاۤءَهُمْ وَلَا تُفْسِدُوْا فِى الْاَرْضِ بَعْدَ اِصْلَاحِهَاۗ ذٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَۚ
Dan kepada penduduk Madyan, Kami (utus) Syuaib, saudara mereka sendiri. Dia berkata, “Wahai kaumku! Sembahlah Allah. Tidak ada tuhan (sembahan) bagimu selain Dia. Sesungguhnya telah datang kepadamu bukti yang nyata dari Tuhanmu. Sempurnakanlah takaran dan timbangan, dan jangan kamu merugikan orang sedikit pun. Janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu orang beriman.”

(QS. Al-A'raf ayat 85)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement