Selasa 22 Mar 2022 06:39 WIB

Diminum Tiap Hari, Jus Ini Ampuh Turunkan Tekanan Darah dan Kolesterol Tinggi

Menurunkan tekanan darah tinggi sedikit saja, bisa turunkan risiko masalah kesehatan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Mengukur tekanan darah (Ilustrasi). Ada cara mudah untuk mengelola tekanan darah tinggi, yakni dengan mengonsumsi segelas jus tomat tawar setiap hari.
Foto:

Mineral berperan dalam beberapa banyak cairan yang disimpan dalam tubuh serta banyak yang dilepaskan. Jika tubuh menahan air, lebih banyak cairan berada dalam darah. Kondisi tersebut kemudian memberi lebih banyak tekanan pada dinding arteri hingga meningkatkan tekanan darah.

Untuk menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh, maka diperlukan keseimbangan yang baik antara natrium dan kalium. Bagi banyak orang, menurunkan berat badan adalah kunci untuk menurunkan tekanan darah mereka ke tingkat normal.

photo
Gejala hipertensi - (Republika)

Selain itu, dalam hal pilihan makanan, sangat disarankan untuk mengurangi garam dan alkohol. Makan lebih banyak makanan sehat, seperti buah-buahan dan sayuran, akan berdampak positif pada tekanan darah.

Hipertensi terjadi saat tekanan darah sistolik di atas 140 mmHg dan atau tekanan darah diastolik di atas 90 mmHg. Tekanan darah tinggi sering disebut sebagai "the silent killer" karena sebagian besar tidak menyadarinya, namun dapat menyebabkan serangan jantung atau strok secara tiba-tiba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement