Selasa 22 Mar 2022 17:39 WIB

Puan Dihadiahi Album 'Map of The Soul' BTS oleh Ketua Parlemen Korea Selatan

Parlemen Korsel membagikan pengalaman memindahkan ibu kota administrasinya..

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
...
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua DPR RI, Puan Maharani, memamerkan album 'Map of The Soul' karya boyband asal Korea Selatan BTS. Album itu merupakan hadiah dari Ketua Parlemen Korea Selatan Park Byeong-seuk.

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar pertemuan bilateral dengan parlemen Korea Selatan di sela-sela kegiatan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144. Dalam pertemuan tersebut, Puan menerima album 'Map of The Soul' karya boyband asal Korea Selatan BTS oleh Ketua Parlemen Korea Selatan Park Byeong-seuk.

"Saya dapat ini nih, BTS, CD (compact disc) BTS di dalamnya baru tahu kalau kaya gini. Nanti saya dengerin," kata Puan.

Baca Juga

Puan mengaku terkejut dihadiahi album BTS karena cinderamata yang diberikan parlemen Korea Selatan berbeda seperti pada umumnya. “Biasanya ketemu, urusannya politik-politik terus kan, biasanya suvenirnya itu kalau enggak sovenir kantor gedung masing-masing atau buku dan lain-lain, ternyata wah surprise juga saya dapetnya CD BTS," kata.

Pertemuan bilateral dengan parlemen Korea Selatan kurang lebih berlangsung selama 30 menit. Dalam pertemuan yang digelar tertutup tersebut, Puan mengatakan, delegasi parlemen Korea Selatan membagikan pengalamannya dalam memindahkan ibu kota administrasinya. 

Korea Selatan pernah memindahkan ibu kota administrasinya dari Seoul ke Sejong. "Saya bisa menangkap mereka mengatakan bahwa dalam suatu pemindahan itu harus dilakukan dengan strategi dan mapping cukup kuat tentu saja dengan dukungan politik menyeluruh sehingga memang pembangunan tersebut tidak bisa dilakukan secara cepat namun harus berkesinambungan," kata dia.

Selain menggelar pertemuan bilateral dengan parlemen Korea Selatan, Puan juga menggelar pertemuan dengan parlemen Arab Saudi, Bahrain, Namibia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement