REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berupaya mengakselerasi transaksi pembayaran nontunai untuk melengkapi layanan digital nasabah. Kali ini, Bank Mandiri menggandeng Indomaret untuk pengembangan akses pembayaran dengan scan kode QRIS di aplikasi Livin by Mandiri berlogo kuning.
SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri, Josephus Koernianto Triprakoso, mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inisiatif yang rutin dilakukan untuk mendorong minat transaksi nontunai di masyarakat. Harapannya, pembayaran menggunakan QRIS dapat menjadi pilihan utama bertransaksi nasabah ke depan.
"Seiring dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami akan terus menambah jumlah akseptasi pembayaran menggunakan Livin by Mandiri untuk memperluas ekosistem pembayaran nontunai bagi masyarakat, khususnya menggunakan QRIS," ujar Josephus saat Launching Kerjasama Livin by Mandiri dan Indomaret, Selasa (22/3/2022).
Pada 2021, total //sales volume QRIS melalui Livin by Mandiri sebesar Rp 9,2 triliun, dengan jumlah transaksi sebanyak 3,9 Juta. Adapun jumlah tersebut mengalami peningkatan signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.