Rabu 23 Mar 2022 07:36 WIB

Jika Dembele Hengkang, Barcelona akan Coba Datangkan Raphinha

Barcelona akan berusaha mendatangkan pemain tanpa ada biaya transfer alias gratis.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Leeds United Raphinha. Barcelona mengincar Raphinha untuk mengganti posisi Ousmane Dembele musim depan.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Pemain Leeds United Raphinha. Barcelona mengincar Raphinha untuk mengganti posisi Ousmane Dembele musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona terus melakukan perencanaan demi peningkatan tim di masa depan. Mendatangkan pemain baru salah satu yang akan terus dilakukan.

Menurut Marca, Rabu (23/3/2022), salah satu pemain Leeds United, Raphinha, terus diawasi oleh Barcelona. Klub berjulukan Blaugrana melihatnya sebagai penandatanganan yang ideal untuk memperkuat serangan jika Ousmane Dembele meninggalkan klub musim panas mendatang.

Baca Juga

Tetapi Barcelona akan berusaha mendatangkan pemain tanpa ada biaya transfer alias gratis. Pasalnya, masalah finansial masih mengganggu Barcelona.

Noussair Mazraoui merupakan pemain yang bisa didapatkan secara gratis pada musim panas meskipun bakal ada persaingan dari Bayern Muenchen untuk mendapatkan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Kemudian terkait Adama Traore ada opsi pembelian secara permanen. Traore didatangkan Barcelona dari Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman pada Januari 2022. Klub dapat mempermanenkan Traore seharga 30 juta euro pada musim panas tetapi Blaugrana tak yakin apakah akan memicu klausul atau tidak.

Angka 30 juta euro merupakan uang yang besar bagi Barcelona sehingga bisa mengesampingkan upaya merekrut pemain lainnya, termasuk Raphinha yang memiliki harga sekitar 40 juta euro. Isu lain terkait Barcelona adalah masa depan Trincao yang dipinjamkan ke Wolves dan dia akan kembali ke Camp Nou musim panas ini meskipun Wolves juga memiliki opsi pembelian permanen seharga 30 juta euro.

Hingga saat ini belum jelas bagaimana masa depan Trincao. Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, juga masuk di radar, tetapi sepertinya berat mendaratkan Haaland karena harganya yang sangat tinggi.

Barcelona tengah membangun kembali kekuatan setelah beberapa tahun terakhir hancur lebur. Kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih sudah terlihat memberikan dampak perubahan. Ia hanya membutuhkan sentuhan pemain baru untuk mendukung kinerjanya bersama klub yang dibelanya selama karier bermainnya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement